Prediksi Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023: Pertemuan Perdana Timnas Spanyol Vs Jepang
Foto: instagram.com/@fifaworldcup

Bagikan:

JAKARTA - Babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan timnas Spanyol vs Jepang di Stadion Manahan, Solo. Laga akan digelar pada Senin, 20 November pukul 19.00 WIB. 

Timnas Spanyol U-17 lebih diunggulkan di laga babak 16 besar. Alasannya cukup kuat karena La Rojita jadi tim yang melaju ke babak ini tanpa kekalahan di fase grup B. 

Pada laga terakhir fase grup, Spanyol hanya bisa bermain imbang 2-2 atas Uzbekistan. Meski begitu mereka lolos sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin. 

Rekor istimewa Spanyol yang tak pernah kalah sepanjang penyisihan grup, akan coba dilanjutkan saat berjumpa Jepang U17.  Dikutip dari Antara, Jose Mari Lana selaku pelatih Timnas Spanyol U17 menyebut tim asuhannya telah belajar banyak dari laga kontra Uzbekistan.

“Di babak 16 besar kami akan menghadapi lawan yang kuat. Ini adalah kesempatan untuk berkembang, dan para pemain harus belajar dari pertandingan ini, sampai nanti ke tim senior,” kata Jose Mari Lana dalam konferensi pers usai melawan Uzbekistan. 

Namun demikian, Jepang U-17 yang akan menantang mereka juga tak bisa diremehkan. Jepang lolos ke babak ini dengan status peringkat tiga di Grup D, penampilan mereka di fase grup tak terlalu buruk karena bisa membukukan 2 kemenangan dan 1 kalah. 

Timnas Jepang U-17 tampil bagus di laga terakhir kontra Senegal U17. Samurai Biru berhasil lolos ke babak 16 besar dengan torehan 6 poin dari 3 laga. Penampilan baik mereka tak menjadi masalah, namun satu yang jadi perhatian adalah produktivitas gol.

Berdasarkan catatan, timnas Jepang U-17 selalu kesulitan mencetak gol ketika fase grup menghadapi Polandia, Argentina dan Senegal. Mereka rata-rata baru bisa mendulang angka saat memasuki babak kedua. 

Untuk catatan pertemuan timnas Spanyol U-17 vs Jepang U-17, babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 nanti akan jadi pertemuan perdana keduanya. Laga itu sekaligus jadi momen untuk menentukan siapa yang paling berhak lolos ke perempat final.