Prediksi Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023: Ekuador Vs Brasil yang Sama-sama Diperhitungkan
Ilustrasi. (Instagram @fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Ekuador U-17 akan menghadapi timnas Brasil U-17 di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan kedua tim diprediksi menjadi duel seru karena mempertemukan tim yang saling diperhitungkan.

Pertandingan antara timnas Ekuador U-17 vs Brasil U-17 akan berlangsung di Stadion Manahan,Solo pada Senin, 20 November pukul 15.30 WIB. Ekuador dan Brasil lolos ke babak 16 besar dengan status runner up masing-masing grup.

Ekuador yang ada di Grup A keluar sebagai runner-up dari babak fase grup dengan mengumpulkan 5 poin. Hasil itu didapat dari satu kemenangan dan dua pertandingan imbang.

Statistik tersebut cukup mencerminkan performa yang stabil dan konsisten selama turnamen. Dengan begitu skuad Ekuador U-17 punya peluang yang baik untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini.

Sementara itu, Brasil juga finish sebagai runner up di Grup C dengan koleksi enam poin. Meski sempat terpuruk di matchday pertama karena kalah dari Iran, tapi Selecao berhasil menang besar dengan mengalahkan Kaledonia Baru 9-0 dan menundukkan Inggris dengan kemenangan tipis 2-1 di matchday terakhir.

Pertemuan antara kedua tim bukan kali pertama terjadi. Ekuador U-17 dan Brasil U-17 sebelumnya pernah berhadapan di ajang CONMEBOL U-17 edisi 2023 lalu. Dalam dua pertemuan tersebut, Ekuador dan Brasil selalu bermain imbang 2-2.

Catatan tersebut menunjukkan bahwa kekuatan keduanya cukup seimbang. Hal ini juga akan menciptakan antisipasi tinggi akan pertarungan sengit dan seru di lapangan hijau Stadion Manahan nanti.

Karena Berasal dari regional yang sama, Timnas Ekuador U-17 dan Brasil U-17 sudah sering bertemu. Tercatat dalam 5 kali pertemuan terakhir, Ekuador tidak pernah mengantongi kemenangan.

Sementra Brasil bisa lebih percaya diri karena mereka ada di pihak yang lebih diunggulkan. Melihat catatan lima pertemuan terakhir, Brasil tiga kali menang atas Ekuador sedangkan dua sisanya berakhir imbang.

Ekuador U-17 dan Brasil U-17 tampil sebagai tim yang di perhitungkan di laga nanti, tapi Selecao jadi pihak yang lebih diunggulkan karena mereka juga ada di status juara bertahan. Hal ini akan menjadi tantangan bagi Ekuador untuk mematahkan stigma dan tampil tak terduga.