Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melewati babak pertama Jepang Masters 2023.

Unggulan keenam itu menghentikan tunggal China Taipei, Chi Yu Jen, dengan skor 21-14 dan 21-9 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Rabu, 15 November 2023.

Ini adalah kemenangan kedua Jonatan atas Chi. Satu kemenangan lain terjadi pada perjumpaan perdana mereka di babak pertama Malaysia Masters 2023.

Jonatan sempat kesulitan pada awal gim pertama. Namun, setelah kedudukan 5-5, dia sukses menelurkan enam angka beruntun untuk unggul di interval. Jarak poin yang cukup aman tersebut berhasil dipertahankan sampai dia memenangi gim.

Kemudian pada gim kedua, Jonatan sempat kecolongan empat poin beruntun di awal sebelum bangkit dan menyamakan skor tiga kali 6-6, 7-7, dan 8-8. Setelah itu, lawan hanya diberikan kesempatan menambah satu angka saja.

Sebelum Jonatan, Indonesia sudah mengamankan tiket babak kedua melalui Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Sayangnya, perjalanan beberapa wakil Indonesia lain harus berhenti. Mereka ialah pemain tunggal Putri Kusuma Wardani dan ganda Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Putri KW dipastikan tidak bisa melanjutkan perjalanan lantaran mengalami cedera. Dia mundur saat posisi tertinggal 5-11 di gim pertama.