Bagikan:

JAKARTA – Suasana haru penuh emosional mewarnai pertemuan Luis Diaz, pemain sayap Liverpool, dengan keluarganya di Kolombia pada Selasa, 14 November 2023, waktu setempat.

Diaz pulang ke Bogota, Kolombia, sebelum bergabung dengan tim nasional untuk Kualifikasi Piala Dunia melawan Brasil.

Kepulangannya pemain 26 tahun itu disambut langsung oleh ibunda, Cilenis Marulanda, dan sang ayah, Luis Manuel, yang menjadi korban penculikan pada awal November 2023.

Melansir Sky Sports, sebuah unggahan di X milik Federasi Sepak Bola Kolombia menerbitkan foto-foto pertemuan Diaz dengan keluarga.

“Ini adalah pertemuan menarik Lucho (sapaan Diaz) dengan ayahnya Mane Diaz beserta keluarga,” tulis akun X Federasi Sepak Bola Kolombia.

“Kami mencintaimu dan kami lebih bersatu dari sebelumnya! Kami semua orang Kolombia,” kata Diaz di akunnya @LuisFDiaz19.

Seperti diketahui, orang tua Diaz diculik sekitar dua minggu lalu. Ibunda Diaz langsung dibebaskan oleh si penculik, tapi sang ayah ditahan sekitar 12 hari.

Menurut Federasi Sepak Bola Kolombia, ayah Diaz dibebaskan gerilyawan Tentara Pembebasan Nasional (ELN).

Sementara itu, Luis Manuel hanya bisa menggambarkan sedikit terkait lokasi penculikannya kepada anaknya. “Banyak yang menunggang kuda, sangat sulit, banyak gunung, hujan, dan terlalu banyak serangga,” tuturnya.