Striker Brasil U-17 Pantau Kelemahan Inggris U-17 untuk Laga Terakhir
Kalua Elias, striker Brasil U-17, berambisi menang lawan Inggris U-17 di laga terakhir grup Piala Dunia U-17 2023 (Instagram.com/@kauaelias09).

Bagikan:

JAKARTA - Brasil U-17 berhasil menang telak 9-0 atas Kaledonia Baru U-17 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023. Kemenangan besar ini tak lepas dari hattrick yang dibuat Kaua Elias.

Pemain dengan nomor punggung 9 itu berhasil menambah catatan gol timnya pada menit ke-46, 86, dan 90+4. Kemenangan yang diraih Brasil membuat mereka tinggal selangkah lagi memastikan tiket lolos ke babak 16 besar.

Soal kinerja apik yang berhasil dibuat di lapangan, Elias mengaku sangat bersyukur bisa berkontribusi untuk tim. Namun, ia menekankan bahwa semua itu merupakan kerja keras tim.

“Saya sangat senang. Tim kami sangat kompak untuk menyelesaikan pertandingan melawan Kaledonia Baru. Pencapaian di Piala Dunia U-17 ini adalah buah dari kerja keras kami. Saya senang dengan tiga gol yang dicetak,” kata Kaua Elias setelah pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa, 14 November.

Tak mau berpuas diri dengan hasil pertandingan kali ini, Kaua Elias sadar bahwa perjuangan tim Selecao masih belum tuntas. Pasalnya, mereka masih harus melakoni laga terakhir kontra Inggris U-17.

Elias menyebut bahwa laga melawan Inggris U-17 adalah pertandingan penting dan harus menang. Makanya, ia dan rekan-rekannya akan bekerja keras untuk laga tersebut.

“Kami melakukan persiapan yang cukup kuat. Pertandingan melawan Inggris U-17 adalah laga yang harus kami menangi karena sangat penting buat kami. Tim akan berusaha dengan keras karena kami perlu menang untuk bisa ada di posisi teratas,” tuturnya.

Sebagai salah satu upaya mempersiapkan diri melawan Inggris U-17, Brasil U-17 bahkan tak segan untuk memata-matai penampilan calon lawannya yang tampil kontra Iran U-17 di stadion yang sama.

“Ya, kami akan tinggal (di stadion ini) untuk menonton pertandingan (Inggris vs Iran),” kata Phelipe Leal, pelatih Brasil U-17 yang juga menemani sang pemain.