Piala Dunia U-17 2023 Brasil U-17 vs Iran U-17: Selecao Junior Target Rekor Baru Cetak 200 Gol   
Kaua Elias, harapan Brasil U-17 untuk mencetak rekor 200 gol. (foto: instagram @kauaelias09)

Bagikan:

JAKARTA -  Brasil U-17 akan menghadapi  Iran U-17 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 11 November. Dalam pertemuan matchday perdana Grup C itu, Selecao Junior berpeluang mengukir sejarah saat jumpa Iran. 

Brasil U-17 yang ada di bawah asuhan Phelipe Lael tampil di kesempatan ini dengan tekad mempertahankan gelar juara bertahan. Mereka ingin mengamankan gelar  juara yang diraih pada  tahun 2019.

Kemenangan itu menjadi gelar keempat bagi Brasil di  Piala Dunia U-17. Kini Brasil hanya terpaut satu trofi dari Nigeria yang sudah mengumpulkan lima gelar juara dan jadi tim dengan kemenangan terbanyak di Piala Dunia U-17.

Tak hanya bertekad mempertahankan gelar juara, Brasil juga menjadi tim dengan torehan gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia U-17, yakni 199 gol. 

Apabila mampu membobol gawang Iran di laga mendatang, maka Selecao akan jadi tim pertama yang mengukir sejarah dengan membukukan 200 gol di kejuaraan tersebut.

Modal timnas Brasil U-17 untuk bisa membuat sejarah saat tampil melawan Iran U-17 juga tak main-main. Mereka baru saja menaklukkan Argentina di putaran final Sudamericano U-17 bulan April lalu di mana itu bisa jadi modal mendongkrak kepercayaan diri.

Sementara  bagi Iran U-17, ada modal apik yang mereka kantongi untuk menghadapi partai berat di laga pembuka ini. Pasukan Hossein Abdi mampu mencapai semifinal pada  AFC Cup U-17 bulan Juni lalu, meski langkah mereka harus terhenti di tangan Jepang setelah kalah 0-3.

Selain itu, dari lima laga terakhir mereka timnas Iran U-17 mampu meraih tiga kemenangan, satu imbang dan sekali kalah. Menghadapi Brasil U-17, Iran juga bisa memanfaatkan ketajaman striker mereka, Kasta Taheri yang menjadi andalan saat mereka mencapai semifinal AFC Cup U-17. 

Prediksi Susunan Pemain

 Brasil U-17 (4-2-3-1): Gabriel; Lima, Reis, da Mata, Souza; Camelio, Ferreira; Lorran, Dudu, Riquelme; Kaua Elias. Pelatih: Phelipe Lael

 Iran U-17 (4-4-2): Shakouri; Andarz, Ali, Hesam, Homaeifard; Gholizadeh Samian, Zamani, Razzaghinia, Sadeghi Digehsara; Taheri, Ghandipour. Pelatih: Hossein Abdi.