Hasil Piala Dunia U-17: Brasil Tambah Luka Kaledonia Baru dengan Skor Akhir 9-0
Brasil U-17 naik ke peringkat kedua usai tekuk Kaledonia Baru U-17 dengan skor 9-0 (dok. FIFA World Cup U-17).

Bagikan:

JAKARTA - Brasil U-17 berhasil menuai kemenangan besar saat menghadapi Kaledonia Baru pada matchday kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023. Selecao menambah luka sang lawan dengan menang telak 9-0.

Pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa, 14 November pukul 16.00 WIB menjadi momen kebangkitan bagi Brasil yang di laga sebelumnya menelan kekalahan dari Iran.

Sementara bagi Kaledonia Baru, pertemuan dengan Brasil pada matchday kedua ini menambah catatan kekalahan besar mereka. Pada laga perdana kontra Inggris, mereka kalah 0-10.

Sepanjang laga berlangsung, Brasil langsung tampil menekan dan memaksa Kaledonia Baru bermain setengah lapangan hampir di sepanjang laga. Sayang, penyelesaian akhir yang kurang apik membuat Selecao kesulitan mencetak gol pembuka.

Serangan bertubi-tubi Selecao baru membuahkan hasil pada menit ke-28 berkat tandukan Rayan yang memanfaatkan tendangan penjuru dari Estevao.

Estevao kemudian berhasil menggandakan keunggulan Brasil jadi 2-0 pada menit ke-39. Estevao lebih dulu memotong pergerakan bola sebelum melepaskan tembakan melengkung dari sisi luar kotak penalti untuk menjebol gawang Kaledonia Baru.

Lima menit berselang, Brasil memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui aksi Luighi. Umpan pendek Estevao di kotak penalti berhasil dituntaskan dengan tembakan keras Luighi.

Brasil terus melancarkan serangan hingga menit-menit akhir babak pertama, tetapi tak kunjung mampu menambah gol. Skor 3-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga turun minum.

Keunggulan tiga gol pada babak pertama tak membuat Brasil mengendurkan serangan. Skuad arahan Phelipe Leal terus menggila dan menambah enam gol.

Kaua Elias mencetak hattrick, sementara gol tambahan lain diceploskan Rayan, Vitor Reis, dan Joao Victor. Brasil pun memastikan kemenangan dengan skor 9-0 pada akhir laga.

Hasil ini membuat Selecao untuk sementara naik ke posisi kedua dengan raihan tiga poin. Sementara puncak klasemen masih dikuasai Inggris yang menang 10-0 atas Kaledonia Baru di laga perdana.

Posisi klasemen bisa berubah selepas duel Inggris vs Iran yang baru akan berlangsung di Stadion JIS pukul 19.00 WIB.