Selandia Baru U-17 vs Jerman U-17: Der Panzer Mengejar Tiket Babak 16 Besar
 Timnas Jerman U-17 akan melawan Selandia Baru di pertandingan kedua Grup F Piala Dunia U-17 2023. (foto: dok. fifa)

Bagikan:

JAKARTA – Jerman U-17 akan mengejar tiket babak 16 besar ketika bersua dengan Selandia Baru U-17 di matchday kedua penyisihan Grup F Piala Dunia U-17 2023.

Kedua tim akan bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu, 15 November 2023 pukul 19.00 WIB. Jerman memburu tiket lolos lebih cepat ke babak gugur.

Pada pertandingan pertama, Jerman sukses mengamankan tiga poin saat bersua Meksiko. Mereka sekarang di posisi kedua klasemen sementara di belakang Venezuela.

Jika menang melawan Selandia Baru maka Jerman akan mengunci tiket ke babak gugur. Tambahan tiga poin akan membuat mereka otomatis mendapat satu dari dua tempat teratas babak grup.

Akan tetapi, peluang untuk lolos lebih cepat bisa saja mendapat gangguan dari Selandia. Pasalnya, Selandia dalam motivasi tinggi mendapat poin pertama di fase grup edisi tahun ini.

Selandia Baru saat ini masih menjadi juru kunci klasemen sementara. Mereka duduk di posisi paling bawah akibat kalah melawan Venezuela di laga pertama.

Oleh karena itu, jika ingin menjaga peluang lolos ke babak gugur maka mereka perlu mencuri poin melawan Jerman. Ini jelas menjadi tugas yang berat buat tim asuhan Martin Bullock itu.

Piala Dunia U-17 Indonesia adalah partisipasi kesepuluh Selandia. Dari sembilan kesempatan sebelum ini, mereka sudah tiga kali berhasil menembus babak gugur (2009, 2011, dan 2015).

Perkiraan Susunan Pemain 

Selandia Baru U-17 (3-4-3): M Foord; A Isaako, D Gardiner, N Dupont; M Leuluai, M Dhotman De Villiers, N Murphy, A Cassidy; A Watson, L Supyk, N Walker.

Jerman U-17 (4-5-1): M Schmitt; F Jeltsch, M Hennig, D Odogu, E Da Silva Moreira; F Harchaoui, P Brunner, N Darvich, C Hermann, W Osawe; M Moerstedt.