Preview Spanyol U-17 vs Jerman U-17: Duel Sengit Tim Kuat
Spanyol U-17 harus menghadapi tim kuat Jerman U-17 di perempat final Piala Dunia U-17 2023 (dok. FIFA).

Bagikan:

JAKARTA - Spanyol U-17 dan Jerman U-17 akan berjumpa pada babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat, 24 November 2023 pukul 15.30 WIB.

Pertemuan tersebut diprediksi bakal berjalan sengit mengingat keduanya merupakan tim kuat yang difavoritkan berebut gelar juara. Namun, salah satu dari mereka terpaksa harus terhenti di perempat final alias tak ikut ke perebutan juara.

La Rojita dan Die Mannschaft sama-sama tampil mentereng di babak grup. Mereka menggenggam status juara grup tanpa pernah kalah.

Spanyol U-17 memimpin klasemen setelah meraup dua kemenangan dan sekali seri. Sementara Jerman u-17 meraih poin sempurna dengan tiga kemenangan.

Selain itu, pada babak 16 besar, kedua tampil superior meski menang dengan dramatis. La Rojita menang kontra Jepang U-17 dengan skor 2-1.

Jerman U-17 juga menunjukkan penampilan tak kalah impresif. Saat berhadapan dengan Amerika Serikat U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Der Panzer memenangi laga 3-2.

Jerman U-17 yang membuka angka lebih dulu bahkan membuat gol cepat saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Angka pembuka itu dibuat oleh Charles Kwablan Hermann.

Sempat bermain seri 2-2 selama 87 menit, Bilal Yalcinkaya akhirnya menjadi pahlawan buat Der Panzer lewat gol kemenangannya.

Penampilan Jerman U-17 yang begitu tajam bisa menjadi ancaman bagi Spanyol U-17. Apalagi, Der Panzer juga punya tambahan kekuatan dengan kehadiran Max Moerstedt.

Dengan catatan itu, Jose Maria Lana selaku pelatih Spanyol U-17 mesti menampilkan kreativitasnya dalam meramu susunan pemain demi membendung serangan tajam skuad Jerman U-17.