Bagikan:

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak kedua China Masters 2023. Dia mengalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, untuk memperpanjang perjalanannya.

Gregoria, yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen, menang dua gim langsung 21-16 dan 21-10 dalam waktu 33 menit di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Rabu, 22 November 2023.

Kemenangan ini membuat pebulu tangkis yang baru saja mengukir sejarah di Jepang Masters 2023 pekan kemarin itu mempertajam rekor menang-kalah 6-3 atas Busanan.

Gregoria selanjutnya akan bersua Nozomi Okuhara. Tunggal putri Jepang itu mencapai babak kedua ajang berlevel Super 750 BWF ini dengan mengandaskan langkah wakil China Taipei, Wen Chi Hsu.

Nozomi, yang merupakan mantan juara dunia, sejauh ini masih unggul head-to-head 3-2 melawan Gregoria. Namun, dua kekalahan dia melawan Gregoria justru terjadi dalam dua pertemuan terbaru, yaitu di Denmark Open 2023 dan Jepang Masters 2023.

Selain Gregoria, tiket babak kedua juga diamankan oleh pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan keempat itu memulangkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Fajar/Rian adalah ganda putra ketiga yang lolos ke babak kedua. Sebelum mereka, tiket sudah didapat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.