Bagikan:

 

JAKARTA - Timnas Brasil U-17 bakal menghadapi Kaledonia Baru U-17 sebagai lawan selanjutnya setelah Iran U-17, Selasa 14 November. Pertemuan dengan tim lawan itu bakal dimanfaatkan Brasil sebaik mungkin untuk bangkit. 

Sebelumnya ini, Tim Samba secara mengjutkan kalah 2-3 dari Iran U-17 yang di atas kertas tak diunggulkan. Demi membuka peluang ke babak berikutnya, pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal, bakal mengerahkan pemainnya untuk tampil habis-habisan.

Hal ini diungkap sang pelatih saat memimpin latihan tim di Stadion Madya, Senin 13 November sore. Untuk target itu, Phelipe Leal meminta anak asuhnya mengerahkan penampilan terbaik dengan fokus tinggi.

“Lawan Kaledonia Baru pertandingan dimulai dengan skor 0-0 dan selama perjalanan pertandingan itu Brasil akan main dengan penampilan terbaik dan fokus. Kami akan coba keluarkan semua kemampuan untuk menang dan faktor kedua itu situasional,” katanya. 

Di sisi lain, Phelipe Leal juga menekankan bahwa saat melawan Kaledonia Baru U-17 anak asuhnya harus menaruh rasa hormat kepada lawan. Hal ini diminta sang pelatih karena tak ingin timnya jumawa, mengingat Kaledonia Baru sebelumnya dibantai oleh Inggris 0-10. 

“Pemain harus main tanpa beban dan hormat penuh kepada lawan. Kami akan meencoba yang terbaik besok,” kata Phelipe Leal.

Soal rotasi pemain yang kemungkinan dilakukannya, Phelipe mengatakan masih perlu melihat perkembangan para pemain pada latihan kali ini. Pasalnya mereka masih memiliki beberapa agenda dan harus tampil stabil menghadapi semua lawan.

“Kami masih punya hari ini untuk latihan dan melihat perkembangan pemain. Namun tidak menutup kemungkinan untuk beberapa pergantian (di line-up), tapi (rotasi ini) bukan cuma lawan Kaledonia Baru karena kami bermain turnamen jadi harus stabil (secara komposisi) untuk menunjukkan kekuatan penuh,” kata Phelipe Leal.

Timnas Brasil U-17 akan melawan Kaledonia Baru U-17 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa pukul 16.00 WIB.

Di laga itu Tim Samba membutuhkan tiga poin penuh demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.