Jelang Brasil U-17 vs Kaledonia Baru U-17,  Batista Guilherme: Kami Sudah Pulih 
Batista Guilherme siap melakoni laga kontra Kaledonia Baru dengan penuh keyakinan. (foto: Ulfa Gusti/ Voi.id)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Brasil U-17, Batista Guilherme mewakili rekan satu timnya menyatakan siap melakoni laga kontra Kaledonia Baru dengan penuh keyakinan. Hasil buruk pasca digulung Iran 2-3 sudah dilupakan dan kini mereka telah pulih. 

Guilherme dan rekan-rekannya telah mengalihkan fokus mereka ke pertandingan menghadapi Kaledonia Baru di matchday kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan itu akan berlangsung di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta, Selasa, 14 November pukul 16.00 WIB.

“Secara psikologis pemain itu sudah pulih dari pertandingan lawan Iran, itu sudah lewat. Sekarang kami fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Kaledonia Baru biar kami bisa dapat poin penuh dan kami bisa menentukan nasib kami selanjutnya,” kata Batista di sela-sela latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin 13 November.

Soal laga lawan Kaledonia Baru U-17, Batista meyakini secara positif bahwa timnya bisa meraih kemenangan. Mengingat Kaledonia Baru punya modal pas-pasan setelah ditaklukkan Inggris dengan skor 10-0.

Namun begitu, Batista Guilherme tetap memegang erat pesan sang pelatih di laga nanti. Mereka mesti dengan rasa hormat kepada Kaledonia Baru yang baru kalah besar dari Inggris. 

“Semua pemain sudah melupakan kekalahan tanpa mengucilkan dan melihat hasil mereka lawan Inggris. Melawan Kaledonia kami akan respect, kami akan bermain maksimal,” ujar pemain berusia 16 tahun tersebut.

Batista bertekad di dua laga sisa ini, timnya harus bisa meraih kemenangan. Seusai laga kontra Kaledonia Baru, Selecao muda  akan menghadapi Inggris pada laga pamungkas.

“Kami  tidak ada beban, kami sadar itu laga yang penting. Kami percaya strategi pelatih. Semoga bisa raih kemenangan di dua laga sisa ini,” harapnya.