Bagikan:

 

JAKARTA – Timnas Uzbekistan sukses mengamankan tiga poin pertama mereka di fase Grup B Piala Dunia U-17 2023 saat melawan Kanada di laga kedua.

Skuad asuhan Jamoliddin Rakhmatullaev  ini tidak tanggung-tanggung menghentikan lawan mereka dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin, 13 November 2023.

Uzbekistan memimpin lawan mereka ketika pertandingan sudah berjalan 22 menit. Gol keunggulan tersebut adalah hasil bunuh diri dari pemain belakang Kanada, Richard Chukwu.

Hanya dua menit berselang, Uzbekistan pun langsung menggandakan keunggulan melalui Amirbek Saidov. Dia memaksimalkan umpan dari Ollobergan Karimov.

Saidov kemudian mencetak gol keduanya saat waktu normal babak kedua tersisa sembilan menit. Kali ini dia memanfaatkan umpan dari Muhammad Yusuf Sobirov.

Hasil ini membuka kans Uzbekistan untuk lolos ke babak gugur. Mereka sekarang mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Dua posisi di depan mereka berturut-turut ditempati oleh Mali di posisi kedua dengan tiga poin dan Spanyol menghuni tempat paling atas dengan koleksi poin maksimal dari dua laga.

Di matchday terakhir nanti Uzbekistan akan menghadapi Spanyol, sedangkan Mali akan berhadapan dengan Kanada. Dua laga itu akan berlangsung Kamis, 16 November 2023.

Susunan Pemain

Uzbekistan U-17 (4-2-3-1): Muhammad Yusuf Sobirov; Azizbek Tulkunbekov, Dilshod Abdullayev, Bekhruz Jumatov, Sherzodbek Abdulboriev; Ollobergan Karimov, Mukhammedali Reimov; Shodiyor Shodiboev, Lazizbek Mirzaev, Behruz Shukurullaev; Amirbek Saidov.

Kanada U-17 (4-4-2): Daniel Abraham; Richard Chukwu, Lazar Stefanovic, Chimere Omeze, Everton Rigopoulos; Gael Montigny, Jeevan Singh Badwal, Londono Zapata, TJ Tahid; Kevaughn Tavernier, Antoni Klukowski.