Bagikan:

SOLO – Timnas Kanada U-17 optimistis bangkit dan menta pemain sudah pulih saat melawan Uzbekistan U-17 di pertandingan kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin, 13 November 2023. Kanada U-17 belajar dari kekalahan saat melawan Spanyol U-17.

Pelatih Kanada U-17, Andrew Olivieri, memastikan mental pemain sudah pulih menjelang pertandingan penting melawan Uzbekistan.

Olivieri tak ingin pemain larut dalam kekecewaa setelah kalah 0-2 saat menghadapi Spanyol U-17.

Diakui oleh Olivieri, kekalahan dua gol tanpa balas dari Spanyol pada pertandingan pertama membuat para pemain Kanada merasa terpukul. Pasalnya, harapan besar meraih hasil positif pada laga pertama gagal berakhir sesuai harapan.

"Kekalahan tentu tidak mudah bagi para pemain. Apalagi, ini adalah pertandingan Piala Dunia U-17 pertama yang dijalani para pemain. Mereka gagal meraih hasil seperti yang mereka harapkan," kata Olivieri.

Meski kalah, peluang Kanada masih terbuka. Syaratnya, mereka meraih kemenangan pada dua pertandingan berikutnya.

Menurut dia peluang tersebut yang membuat anak asuhnya kembali bersemangat menatap ujian berikutnya melawan Uzbekistan.

"Meskipun demikian, mereka masih memiliki harapan karena melihat adanya peluang bisa lolos ke babak berikutnya apabila mampu meraih kemenangan pada dua pertandingan berikutnya," katanya.

"Kami siap untuk menghadapi pertandingan yang sangat berbeda dibanding saat menghadapi Spanyol. Kami sudah memahami apa saja tantangan yang berpotensi dihadirkan Uzbekistan pada laga nanti," ujarnya.

Menurut Olivieri duel kali ini bakal menyajikan tantangan yang berbeda. Pasalnya, kedua tim akan berusaha mati-matian untuk mengamankan kemenangan.

Uzbekistan tetap bukan lawan enteng bagi Kanada. Uzbekistan hanya kurang beruntung sehingga menelan kekalahan 0-3 dari Mali.

Kekalahan yang mengecewakan itu membuat Uzbekistan enggan memberikan wawancara usai pertandingan.

Salah satu wakil Asia di Piala Dunia U-17 sesungguhnya perlawanan ngotot saat menghadapi Mali. Hanya saja, mereka gagal mencetak gol sehingga menelan kekalahan di laga pertama itu.