Bagikan:

YOGYAKARTA - Pebola voli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi mencapai gelar pemain terbaik putaran awal (MVP) Liga Voli Korea Selatan ataupun V League 2023/2024. Lantas, apa yang membuat Megawati pemain terbaik liga voli Korea?

Pelatih regu nasional Indonesia pada  SEA Games 2017, Risco Herlambang mengatakan kalau pebola voli asal Jember tersebut memang sudah diprediksi sejak dini bakal jadi pemain berkelas.

"Luar biasa penampilannya (sepanjang di V League). Pemain voli putri pertama yang main di liga luar serta dapat menujukan kualitasnya. Saya enggak heran, memanglah (kualitasnya) telah di prediksi dari awal," kata Risco Herlambang kepada pewarta, Rabu. 

Megawati Pemain Terbaik Liga Voli Korea

Melansir dari ANTARA, di putaran pertama bersama dengan klubnya Daejeon Jung Kwanjang Red Sparks, pebola voli berjuluk "Megatron" tersebut tampil impresif dengan mencatatkan 138 poin. 

Megawati yang tanpa perlu waktu lama beradaptasi di Korea Selatan, mampu membawa Red Sparks menempati peringkat ketiga klasemen V League putaran pertama dengan perolehan 11 poin selisih empat poin dari pemuncak klasemen Hungkuk. 

"Waktu tahun 2016 saya melatih dia di Proliga (di tim Jakarta Pertamina). Saya melihat anak ini sudah punya bakat mulai dari tinggi badan dan tenaga (spike). Jadi saya tidak akan merasa aneh kalau dia akan menjadi pemain bintang. Secara mental anak ini begitu bagus," ungkap Risco. 

Pemain yang berposisi opposite hitter tersebut mencatatkan tingkat keberhasilan serangan sebesar 48,46 persen. Selain itu dari enam pertandingan yang dijalani oleh "Megatron", ia telah dinobatkan sebanyak dua kali menjadi MVP pertandingan.

Prestasi Megawati di Korea

Megawati Hangestri yang ialah pemain all round ini menempuh debutnya di Liga Voli Korea Selatan dengan sangat menawan. Di laga melawan IBK Altos itu, Megawati berhasil jadi MVP dengan mencatatkan 21 poin serta bawa timnya menang dengan skor 3-0 (21-15, 25-15, serta 25-23).

Tidak cuma itu, di laga lain menghadapi Pink Spiders pada 26 Oktober 2023 lalu, Megawati kembali jadi sosok penentu dari kemenangan timnya, Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks.

Sebelumnya, Megawati Hangestri berkiprah di Tanah Air terlebih dulu. Megawati Hangestri Pertiwi memulai karier profesionalnya pada umur 14 tahun. Kala itu Megawati bergabung selaku salah satu pemain muda di regu Surabaya Bank Jatim serta bermain di Livoli Divisi Utama 2015.

Bersama regu Surabaya Bank Jatim, penampilan Megawati sangat apik. Tidak ayal dirinya setelah itu direkrut oleh tim Jakarta Pertamina Fastron buat bermain di Proliga 2015. 

Jadi setelah mengetahui Megawati pemain terbaik liga voli Korea, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!