Prediksi Piala Dunia U-17 2023 Uzbekistan U-17 Vs Spanyol U-17: Formalitas dan Perburuan Tiket 16 Besar
Gelandang timnas Spanyol U-17 Juan Hernandez (10) tetap fight lawan Uzbekistan U-17 di Piala Dunia FIFA U-17 2023. (Doc. LOC WCU17/RKY)

Bagikan:

SOLO – Spanyol U-17 sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia FIFA U-17 2023 dan menjadikan laga terakhir sebagai formalitas. Sebaliknya, Uzbekistan U-17 masih harus bersaing dengan Mali U-17 memperebutkan tiket ke babak knockout. Uzbekistan U-17 pun harus berjuang mengalahkan Spanyol U-17 dalam laga di Grup B di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 15 November pukul 16.00 WIB.

Uzbekistan menunjukkan tren yang kian menanjak. Setelah kalah 3-0 pada laga pertama melawan Mali U-17, mereka langsung bangkit untuk mengalahkan Kanada U-17 dengan skor 3-0.

Kemenangan atas Kanada membuka peluang Uzbekistan untuk lolos ke 16 besar. Pasalnya Mali yang menjadi pesaing mereka menelan kekalahan 1-0 dari Spanyol.

Spanyol yang mencetak dua kemenangan berturut-turut pun lolos ke fse berikut. Dan, satu tiket lagi diperebutkan Uzbekistan yang menduduki peringkat tiga dan Mali.

Kedua tim sama-sama memperoleh tiga poin, namun Mali unggul selisih gol sehingga bisa bertengger di peringkat dua.

Pelatih Uzbekistan Jamoliddin Rakhmatullaev menuturkan laga melawan Spanyol tidak hanya menjadi ujian tetapi juga penentuan bagi timnya. Dia memastikan pemain sudah bertekad dan memiliki ambisi tinggi meraih hasil terbaik.

"Spanyol sudah memenangkan dua pertandingan. Namun, setiap kubu memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami bakal menganalisis peta kekuatan lawan. Saya optimistis semua elemen tim ingin menang pada laga ini," kata Rakhmatullaev.

Jamoliddin mengakui pertandingan ini menjadi penentu nasib Uzbekistan di Piala Dunia FIFA U-17 2023. Bahkan menyebutnya laga ini tak ubahnya sebagai final. Bila kembali kalah, Uzbekistan kehilangan peluang untuk melaju ke fase berikutnya.

"Laga lawan Spanyol seperti final bagi kami. Bagi saya, setiap laga itu penting. Tetapi untuk laga ini memang seperti final," ujarnya.

Hanya Uzbekistan harus waspada. Meski menjadi laga formalitas, Spanyol tidak akan menyerahkan laga begitu saja.

Gelandang Juan Hernandez mengatakan La Rojita mengincar kemenangan ketiga sekaligus memantapkan posisi sebagau juara grup.

"Kami tetap harus bekerja keras menghadapi Uzbekistan. Ini tetap laga krusial yang harus dimenangkan demi memastikan kami berada di puncak," kata Hernandez

Pertemuan kali ini juga akan menjadi kesempatan bagi para pemain haus gol. Dari kubu Uzbekistan, mereka memiliki Amir Saidov yang pada laga sebelumnya mencetak brace alias dua gol.

Sementara itu, produktivitas gol Spanyol cukup merata karena tak hanya berpusat pada satu nama. Namun penyerang dengan nomor sembilan Marc Guiu tetap yang paling diwaspadai.

Prakiraan Susunan Pemain

Uzbekistan (4-2-3-1): Sobirov; Tulkunbekov, Djumatov, Abdulboriev, Abdullaev; Karimov, Reimov; Shukurullaev, Mirzaev, Shodiboev; Saidov

Spanyol (4-3-3): Raul Jimenez; Fort, Munoz, Cubarsi, Cuenca; Pau Prim, Juan Hernandez, Junyent; Pablo Lopez, Guiu, Yanez