Asik! Pelajar di Solo  Dapat Jatah Nonton Piala Dunia U-17 Gratis, Kuota Tiket 500 Perhari 
Rini Kusumandari, Kadispora Kota Solo pastikan tiket untuk pelajar di Stadion Manahan. (foto:dok. instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar gembira untuk para penggemar sepak bola usia pelajar di Solo. Mereka bakal dapat jatah nonton Piala Dunia U-17 2023 secara cuma-cuma.

Usulan itu diupayakan Pemkot Solo lewat PSSI sejak beberapa bulan sebelum Piala Dunia U-17 2023 digelar 10 November-2 Desember. Nantinya pembagian tiket gratis itu akan dibagikan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo.

Dikutip dari Antara pada Kamis, 9 November, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo akhirnya mendapat kepastian dari PSSI soal pemberian tiket Piala Dunia U-17 2023 gratis kepada pelajar itu. 

“PSSI memberikan 500 (tiket) setiap hari," kata Rini Kusumandari selaku Kadispora Solo.

Jumlah tersebut sudah termasuk 10 tiket untuk pendamping. Selebihnya akan dibagikan kepada siswa-siswi yang ada di Kota Solo untuk babak penyisihan.

Jika merujuk padajadwal Piala Dunia U-17 2023, Stadion Manahan menjadi venue babak penyisihan pada 10, 13, dan 16 November. “Sementara babak penyisihan saja, tiga hari. Final mestinya sudah penuh ya,” kata Rini.

Dilibatkannya pelajar dalam pergelaran ini karena memang sengaja untuk menumbuhkan minat pelajar terhadap olahraga, khususnya sepak bola. “Siapa tahu nanti dari mereka muncul pemain-pemain bola yang berprestasi,” katanya.

Stadion Manahan akan menjadi venue Grup B di Piala Dunia U-17 2023 yang dihuni Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Sebanyak dua pertandingan akan digelar di matchday pertama Grup B pada Jumat, 10 November. 

Laga perdana akan menampilkan duel Mali vs Uzbekistan yang digelar pukul 16.00 WIB, kemudian dilanjutkan Spanyol vs Kanada pada 19.00 WIB.