Bagikan:

JAKARTA -Napoli gagal menang saat menjamu Union Berlin di pertandingan Grup C Liga Champions. Dalam duel di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis, 9 November dini hari WIB, Napoli unggul lebih dulu sebelum bermain imbang 1-1 melawan Union Berlin.

Hasil yang mengecewakan bagi Napoli. Apalagi Napoli sesungguhnya berpeluang menang bila gol Andre Zambo Anguissa tidak dianulir.

Tambahan satu poin dari pertandingan itu memang tak mengubah posisi Napoli. Mereka tetap menduduki peringkat dua dengan poin tujuh. Sedangkan posisi puncak diduduki Real Madrid yang mengantungi poin sembilan.

Hanya, Napoli belum bisa memastikan lolos ke babak 16 besar karena mendapat satu poin.

Pasalnya Braga yang menduduki peringkat tiga memiliki poin tiga. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Braga masih bisa menggeser Napoli.

Dalam duel itu, Napoli masih belum diperkuat striker Victor Osimhen yang cedera. Dengan demikian, striker tim nasional Italia Giacomo Raspadori kembali menjadi pilihan pertama di lini depan.

Meski demikian, Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah tetap bisa menunjukkan penampilan ofensif. Mereka menekan pertahanan Union Berlin.

Bek Natan yang turut naik melepas serangan saat Napoli mendapat bola mati nyaris membobol gawang Union Berlin di menit 24. Hanya saja sundulannya yang menyambut sepak pojok Kvicha Kvaratskhelia tak membuahkan hasil.

Hanya berselang enam menit, Napoli sempat unggul melalui Anguissa saat menyambut umpan dari Giovanni Di Lorenzo.

Namun setelah wasit Danny Makkelie meninjau lewat VAR, ternyata Di Lorenzo melakukan pelanggaran lebih dulu terhadap Jerome Roussillon. Wasit pun tidak mensahkan gol itu.

Gagal unggul tak membuat pemain Napoli putus asa. Mereka kembali menekan lawan Hasilnya, Napoli akhirnya benar-benar unggul saat Matteo Politano membobol gawang Union Berlin di menit 39.

Gol berawal dari sepakan menyilang Marco Rui yang sempat mengenai gelandang Union Berlin Josip Juranovic. Bola kemudian dikuasai Politano dan tanpa kesulitan melepaskan tendangan dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Napoli dan bertahan sampai akhir laga.

Union Berlin mencoba bangkit di babak kedua. Mereka mengambil inisiatif menyerang. Sebaliknya Napoi agak terkejut dengan permainan ofensif dari tim Bundesliga Jerman ini.

Hasilnya, saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, gawang The Partenopei yang dikawal Alex Meret kebobolan. Gol tim tamu dihasikan David Datro Fofana.

Gol berawal dari sebuah serangan balik yang cepat dari tim tamu. Selanjutnya bola dikuasai striker Sheraldo Becker yang melepaskan tendangan ke arah gawang.

Meret masih bisa memblok bola. Hanya saja, bola rebound tak bisa dibuang bek Napoli. Bola jatuh di kaki Fofana yang kemudian menendangnya ke gawang.

Skor berubah 1-1. Napoli pun kembali menekan dan menciptakan beberapa peluang. Namun mereka gagal mengonversinya menjadi gol. Skor tak berubah sampai akhir laga.