Bagikan:

JAKARTA - Napoli akan kembali bersua dengan Union Berlin di matchday keempat  Grup C Liga Champions 2023/2034. Pertandingan akan digelar di Stadion Diego Maradona pada Kamis, 9 November pukul 00.45 WIB.

Napoli yang berhasil memetik kemenangan atas Union Berlin pada pertandingan sebelumnya tentu lebih diunggulkan dalam laga kali ini. Apalagi saat ini Il Partenopei duduk di urutan kedua klasemen Grup C dengan koleksi 6 poin. Mereka  hanya berjarak tiga angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sementara itu, Union Berlin masih belum mampu memetik kemenangan di Grup C Liga Champions 2023/2024. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Union selalu kalah dari Real Madrid, Braga, dan Napol

Meski kondisi calon lawan tak diunggulkan, tapi Napoli masih harus waspada dengan langkah mereka  yang masih kesulitan menemukan performa terbaik  seperti musim lalu. Kendati demikian Il Partenopei tetap diunggulkan bisa memetik kemenangan atas Union Berlin. 

Hal itu karena mereka juga punya bekal setelah berhasil menang atas Salernitana pada pertandingan Serie A akhir pekan lalu. 

Napoli juga harus cermat memilih pemain di laga kontra Unior Berlin karena pada  laga kali ini ada sejumlah pemain ujung tombak yang  diperkirakan belum bisa tampil seperti Victor Osimhen yang masih terbelit cedera. 

Situasi ini membuat pelatih Rudi Garcia berpeluang kembali memasang Giacomo Raspadori di depan, seperti saat melawan Salernitana.

Dari tiga laga yang sudah dijalani di babak penyisihan Grup Liga Champions 2023/2024 Il Partenopei berhasil memetik 2 kemenangan dan 1 kalah. Mereka mencetak 5 gol dan kebobolan 4 kali. 

Pada pertemuan pertama melawan Union Berlin, Napoli berhasil memetik kemenangan dengan skor 0-1. Pada laga tersebut Union Berlin yang tampil di depan pendukung sendiri justru bisa dipaksa bertahan sepanjang laga. 

Dikutip dari laman resmi UEFA, Urs Fischer selaku pelatih Union Berlin tetap memuji timnya yang mampu bertahan dengan baik pada pertemuan pertama. Ia berharap mereka bisa mempertahankan performa tersebut, lalu mencuri poin di Naples.

"Kami bertahan dengan baik, dan tidak memberi banyak kesempatan (untuk Napoli). Kami berusaha keras menutup ruang di area pertahanan, dan berhasil membuat lawan hanya membuat 1 tembakan. Sayangnya, itu berbuah gol ke gawang kami,” kata Urs Fischer.