Coppa Italia adalah Hadiah Terindah dari Dewa Sepak Bola untuk Napoli
Napoli (Twitter @sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Gennaro Gattuso merasa kerja keras Napoli dihargai oleh 'Dewa Sepak bola". Il Partenopei mengalahkan Juventus untuk memenangkan Coppa Italia.

Napoli unggul dalam adu penalti, Rabu, 17 Juni malam, setelah bermain imbang 0-0 dalam waktu normal. Saat tos-tosan, Paulo Dybala dan Danilo gagal mengeksekusi tendangannya sehingga Lorenzo Insigne dkk menang 4-2.

Il Partenopei pantas mendapat kemenangan ini. Pasalnya, sejumlah peluang emas tercipta selama pertandingan namun dimentahkan oleh kecemerlangan kiper veteran Juve Gianluigi Buffon.

Ini merupakan kemenangan besar pertama bagi Gattuso sebagai pelatih. Di hadapan Rai Sport, mantan gelandang Milan ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

"Siapa pun yang melakukan pekerjaan ini harus menghormatinya," kata Gattuso.

"Kami beruntung. Itulah sebabnya saya marah; harus ada gairah, rasa hormat, keseriusan."

"Lalu ada Dewa Sepak bola yang memberikan hadiah kepadamu saat kamu bekerja dengan baik,"

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso
 

Beberapa saat setelah kesuksesan Napoli, pikiran Gattus menoleh ke arah saudara perempuannya, Francesca, yang meninggal awal bulan ini setelah bertempur melawan kanker.

"Dunia sepak bola telah memberi saya lebih dari yang saya layak dapatkan," katanya. "Tapi kamu selalu memikirkan keluarga kamu dulu. Dalam hidup, ketika apa yang terjadi padamu, kamu tidak mencernanya."

Sang pelatih sekarang tertarik untuk menatap pada lanjutan Serie A yang akan dimulai akhir pekan ini setelah ditangguhkan tiga bulan akibat pagebluk COVID-19.

Napoli saat ini menempati posisi enam klasemen, sembilan poin di belakang Atalanta yang berada di posisi keempat.

"Kami memiliki kewajiban untuk memainkan 12 pertandingan terakhir ini dengan rasa hormat," tambah Gattuso. "Kami tidak boleh menyerah."