Bagikan:

JAKARTA – Raksasa sepak bola asal Italia, Napoli mengumumkan kemitraan resminya dengan salah satu bursa kripto terkemuka asal Korea Selatan, Upbit. Hal itu merupakan langkah Napoli dalam menggandeng fintech luar negeri untuk menjadi sponsornya selama musim ini dan musim mendatang.

SSC Napoli adalah klub sepak bola profesional Italia yang berlaga di liga utama Serie A. Saat ini Napoli menjadi pemimpin klasemen Serie A yang meraih 41 poin, diikuti oleh AC Milan, Juventus, dan Inter Milan.

Kemitraan Napoli dengan Upbit mencakup semua pertandingan Serie A, Coppa Italia, dan pertandingan persahabatan Napoli, yang akan menempatkan logo pertukaran kripto Upbit di bawah nomor punggung jersey pemain. Logo perusahaan juga akan muncul di papan iklan di sekitar Stadio Diego Armando Maradona di Naples.

"Ini akan mulai berlaku untuk pertandingan Serie A tim berikutnya pada hari Rabu, 4 Januari, melawan Inter," kata pihak Napoli dalam siaran persnya.

Di sisi lain, klub juga menekankan pentingnya kemitraan dengan Dunamu Inc., selaku operator di balik pertukaran kripto Upbit sebagai upaya klub untuk memperluas basis penggemarnya di Korea Selatan.

Selain itu, salah satu bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae mengisi skuad utama Napoli. Bek tengah itu menandatangani kesepakatan dengan Napoli pada akhir Juli 2022. Kim menjalani debut perdananya pada bulan Agustus dan sempat menyandang gelar pemain terbaik Serie A pada bulan September 2022.

Kim mencetak dua gol dalam beberapa minggu pertamanya bersama Napoli, yang membuatnya menjadi orang Korea dengan skor tertinggi kedua yang pernah bermain di Serie A. Timnya saat ini memuncaki klasemen liga dan tetap tak terkalahkan di kandang sepanjang musim 2022-2023.

"Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan perusahaan Korea Selatan, Dunamu, pemimpin di sektornya," kata Tommaso Bianchini, kepala pengembangan internasional Napoli.

"Kami ingin menyambut Upbit dengan hangat ke dalam keluarga kami dan kami berharap dapat bekerja sama dan memperbesar kehadiran kami di Korea Selatan," tambah Bianchini.

Sementara itu, pihak Dunamu Inc. menyambut positif kemitraan dengan klub sepak bola Napoli dan menyebutnya sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di dunia.

"Dunamu sangat senang dengan kemitraan baru kami dengan SSC Napoli, salah satu klub sepak bola terbesar dan paling bergengsi di dunia. Kami berterima kasih atas sambutan hangat dan sangat senang menjadi bagian dari perjalanan bersama dengan SSC Napoli, termasuk bek bintang Kim Min-jae," kata CEO Dunamu Sirgoo Lee seperti dikutip Bitcoin.com News.

Selain Napoli, salah satu klub raksasa sepak bola asal Italia lain yang menjalin kemitraan dengan perusahaan kripto adalah AC Milan. Milan lebih dulu menggandeng bursa kripto Bitmex pada Agustus 2021. Tidak berhenti sampai di situ, Juventus dan Inter juga menjajaki kemitraan dengan bursa kripto Bitget dan Zytara Labs, perusahaan blockchain terkemuka.