Wow! Crypto.com Jadi Sponsor Resmi Piala Dunia 2022 di Qatar
Crypto.com sponsori Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto; Rhett Lewis - Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Platform perdagangan kripto Crypto.com yang berbasis di Singapura dikabarkan terpilih menjadi sponsor resmi Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar. Pada 22 Maret lalu.  FIFA resmi mengumumkan bursa kripto tersebut menjadi sponsor turnamen sepakbola terbesar di dunia.

Perusahaan terus berekspansi dengan terjun ke industri olahraga. Sebelumnya, Crypto.com membeli nama markas klub basket NBA LA Lakers Staples Center yang kemudian diganti menjadi Crypto.com Arena.

Dengan terpilihnya Crypto.com jadi sponsor World Cup 2022, nama dan logo platform bakal terpajang di stadion yang menggelar ajang tersebut. Tidak main-main, FIFA menunjuk Crypto.com sebagai sponsor eksklusif dari industri kripto.

Platform perdagangann kripto yang didirikan pada 2016   itu melayani lebih dari 10 juta pelanggannya. Crypto.com juga dikabarkan memiliki lebih dari 4.000 karyawan yang tersebar di kantor cabangnya dari berbagai negara. Bursa kripto tersebut dirancang untuk mempercepat adopsi kripto global.

“Crypto.com telah menunjukkan komitmen untuk mendukung tim dan liga papan atas, acara besar dan tempat ikonik di seluruh dunia, dan tidak ada platform yang lebih besar, atau dengan jangkauan dan dampak budaya yang lebih besar, selain platform sepak bola global FIFA,” kata Kay Madati, Chief Commercial Officer FIFA.

“Kami senang menerima merek global seperti Crypto.com bergabung dengan kami sebagai sponsor Piala Dunia FIFA yang menarik dan inovatif di Qatar, yang pada akhirnya membantu mengembangkan permainan indah kami dalam skala global,” tambahnya, dikutip dari pengumuman resmi FIFA.