Crypto.com Buka Cabang di Amerika Serikat, Investor Institusional Bisa Daftar Duluan
Crypto.com buka platform perdagangan di AS. (Crypto.com)

Bagikan:

JAKARTA – Platform perdagangan kripto Crypto.com dikabarkan meluncurkan exchange di Amerika Serikat. Bursa kripto anyar tersebut mengundang investor institusional untuk bergabung. Namun investor retail harus menunggu beberapa waktu kemudian supaya bisa mendaftar ke platform.

Hingga kini warga AS sudah bisa menggunakan platform Crypto.com melalui aplikasi seluler. Pasalnya perusahaan terlebih dahulu mengembangkan platform selulernya. Perusahaan menyatakan bahwa pertukaran tersebut secara teratur merupakan platform perdagangan kripto lima besar berdasarkan volume spot dan mesin pencocokannya (matching engine) mendukung “2,7 juta transaksi per detik dan latensi inti 50 mikrodetik yang sangat rendah.”

Saat ini, volume spot Crypto.com pada 15 Maret 2022, adalah yang terbesar keempat dalam hal volume perdagangan 24 jam. Pengumuman perusahaan lebih lanjut menambahkan bahwa perusahaan menawarkan transfer dolar AS “tanpa kendala” melalui kemitraannya dengan Silvergate dan Circle.

Selama setahun Terakhir, Crypto.com Menandatangani Sejumlah Kesepakatan Strategis, Platform Pertukaran AS Bertujuan untuk Menawarkan “Likuiditas Mendalam untuk Semua Kondisi Pasar”

Perusahaan telah membuat langkah besar selama setahun terakhir dan menandatangani berbagai kesepakatan kemitraan dengan merek terkenal. Pada Juni 2021, Crypto.com menandatangani kesepakatan jangka panjang senilai 175 juta dolar AS atau sekitar Rp2,5 triliun dengan Ultimate Fighting Championship (UFC). Pada pertengahan November, ia memperoleh hak penamaan untuk Staples Center yang ikonik di Los Angeles dan sekarang disebut “Crypto.com Arena.”

Perusahaan mengumumkan platform sudah hadir di AS melalui postingan Twitter resmi Crypto.com Institutional. “Crypto.com Exchange sekarang ada di AS, [dengan] akses prioritas untuk investor institusi.” Selain kesempatan untuk menghadiri acara eksklusif, perusahaan mengatakan bursa AS menawarkan solusi “keamanan yang kuat” dan “likuiditas mendalam untuk semua kondisi pasar,” sebagaimana dirangkum dari Bitcoin.com News.