Crypto.com Hentikan Layanan untuk Klien Institusional di Amerika Serikat
Crypto.com tidak akan lagi melayani klien institusional di Amerika Serikat (foto: dok. crypto.com)

Bagikan:

JAKARTA - Crypto.com tidak akan lagi melayani klien institusional di Amerika Serikat setelah mengumumkan penangguhan layanan mulai tanggal 21 Juni.

Berdasarkan bursa mata uang kripto yang berbasis di Singapura ini, permintaan terbatas dari pelanggan institusional menjadi alasan utama untuk langkah ini, yang diperparah oleh kondisi pasar yang sulit.

Pernyataan dari Crypto.com menyebutkan bahwa pengguna institusional platform ini diberi pemberitahuan sebelumnya mengenai keputusan ini untuk menangguhkan layanan. Aplikasi mobile dan platform ritel Crypto.com tetap beroperasi sepenuhnya di Amerika Serikat.

Pengguna ritel Amerika masih memiliki akses untuk perdagangan derivatif mata uang kripto yang diatur oleh Commodity Futures Trading Commission, serta penawaran UpDown Options dari bursa ini, yang memungkinkan pengguna membuka posisi perdagangan long atau short terhadap pergerakan mata uang kripto tertentu di masa depan.

Crypto.com tetap terbuka untuk kemungkinan menghidupkan kembali pertukaran institusionalnya di Amerika Serikat.

Meskipun menghentikan layanan institusional di Amerika Serikat, Crypto.com baru-baru ini mendapatkan lisensi lembaga pembayaran utama resmi untuk layanan token pembayaran digital dari Monetary Authority of Singapore, yang memungkinkan mereka menawarkan layanan mereka di negara tersebut.

Juni 2023 terbukti menjadi bulan yang bergejolak bagi bursa mata uang kripto di Amerika Serikat. Securities and Exchange Commission (SEC) menargetkan Binance.US dan Coinbase, memulai proses hukum terhadap kedua bursa tersebut atas berbagai dugaan pelanggaran hukum sekuritas.

Ekosistem mata uang kripto secara luas menanggapi tindakan SEC ini, karena penindakan regulasi AS terhadap industri ini tampak semakin ketat sekitar delapan bulan setelah kejatuhan FTX.