Crypto.com Umumkan Kemitraan dengan Liga Australia dengan Durasi Lima Tahun
Crypto.com bermitra dengan kasta tertinggi sepak bola Australia, AFL. (foto: Cryptorobin)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu bursa kripto terbesar Crypto.com dilaporkan menjalin kemitraan baru dengan Liga Australia atau Australian Football League. Kerja sama tersebut akan berlangsung dalam waktu 5 tahun. Crypto.com merupakan bursa kripto yang menjadi sponsor resmi perhelatan sepak bola tertinggi di Australia baik kasta tertinggi sepak bola pria (AFL) maupun wanita (AFLW).

Dalam pengumuman pada tanggal 16 Januari 2022 kemarin, platform kripto yang berbasis di Singapura tersebut akan memegang hak penamaan ekslusif untuk semua pertandingan Toyota AFL Premiership Season dan Final Series dengan nama “Crypto.com AFL Score Revie”.

Sebagai informasi, AFL merupakan liga sepakbola kasta tertinggi di negeri Kanguru yang bekerjasama dengan Crypto.com. Selain itu, sejumlah klub olahraga lain juga telah menjalin kemitraan dengan Crypto.com termasuk sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), klub basket Philadelphia 76ers, klub hoki Montreal Canadiens, tim Formula 1 Aston Martin, dan sejumlah klub olahraga lainnya.

Kepala Eksekutif Liga Australia Gillon McLachlan menyatakn bahwa pihaknya senang bermitra dengan Crypto.com. Pernyataan senada juga disampaikan oleh eksekutif AFL, Kylie Rogers.

Crypto.com telah bermitra dengan sejumlah kode olahraga elit di seluruh dunia dan AFL bangga menjadi liga olahraga Australia pertama dan kompetisi wanita elit secara global yang bekerja bersama organisasi yang berbagi semangat kami untuk memajukan masa depan olahraga dan teknologi elit.”

Co-Founder dan CEO Crypto.com Kris Marszalek mengatakan dalam siaran persnya bahwa perusahaan “berkomitmen untuk berinvestasi di Australia.” Negara ini dipandang sebagai “pemimpin pasar utama” dalam adopsi kripto.

“AFL dan AFLW adalah platform yang sempurna untuk mengasosiasikan diri kita dengan olahraga dan budaya Australia. Sejauh ini, ini adalah olahraga tontonan paling populer di negara ini yang telah dimainkan selama lebih dari 150 tahun, sejarah yang kaya yang secara unik menyatukan warga Australia dengan cara yang benar-benar menginspirasi kami,” ujar Marszalek.

Juga, Manajer Umum Crypto.com Asia & Pasifik Karl Mohan berkomentar bahwa riset konsumennya menemukan 53 persen investor kripto di Australia adalah wanita. Dengan demikian, kemitraan yang baru diumumkan “akan beresonansi dengan baik dengan semua penggemar sepak bola” di seluruh negeri.

“Kami sangat senang dengan adanya kemitraan ini di saat lebih banyak orang Australia terlibat dengan cryptocurrency dan Pemerintah Australia mengambil langkah-langkah untuk menerapkan peraturan yang diperlukan untuk melindungi konsumen sambil mendorong inovasi,” kata Mohan sebagaimana dilansir dari Invezz.