Bagikan:

JAKARTA – Turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023 pekan ini adalah ajang yang spesial bagi pebulu tangkis tunggal putra muda Indonesia Alwi Farhan.

Pasalnya, turnamen tersebut merupakan debut juara dunia junior 2023 itu di turnamen dengan kelas level BWF World Tour Super 300.

"Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elit juga. Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini," kata Alwi dalam keterangan yang diterima.

Korea Master akan berlangsung di Gwangju Women's University dari 7 sampai 12 November. Alwi adalah satu dari beberapa wakil Indonesia yang akan tampil.

Alwi mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi yang bugar untuk turnamen tersebut. Adaptasi lapangan juga berjalan lancar setelah menjalani tes arena pada Senin, 6 November 2023 petang WIB.

"Kondisi saya cukup bugar sekalipun baru sampai di Gwangju hari ini. Tes lapangan juga lancar dan normal dari semua situasi lapangan. Angin, lampu dan karakter shuttlecock," jelas Alwi.

Alwi adalah satu dari tujuh wakil yang tampil di Korea Masters tahun ini. Di nomor tunggal putra dia hadir bersama Shesar Hiren Rhustavito.

Sementara itu, dari tunggal putri adalah tiga wakil yang turun. Mereka adalah Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Selanjutnya, di ganda putra ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat. Ini bakal menjadi debut buat Kevin bersama pasangan barunya itu sejak berpisah dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Satu wakil Indonesia lainnya di gelaran Korea Masters 2023 adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Di babak pertama, pasangan ini bersua wakil Chinese Taipei, Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan.