Alwi Farhan Sukses Balas Dendam pada Lin Kuan-Ting saat Debut di Korea Masters 2023
Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan (foto: DOK. PBSI)

Bagikan:

 

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan mengawali debut pada level Super 300 BWF di Korea Masters 2023 dengan manis.

Dia mengalahkan tunggal putra Chinese Taipei atau Taiwan, Lin Kuan-Ting 21-15 dan 21-10 pada babak pertama kualifikasi di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Selasa, 7 November 2023.

Kemenangan ini sekaligus menjadi balas dendam Alwi terhadap Lin. Dalam satu-satunya bentrok sebelumnya di Indonesia International Challenge 2022, Alwi dibuat menyerah dua gim.

"Mengucap syukur bisa diberikan kemenangan di pertandingan pertama tadi. Ini merupakan revans saya setelah di pertemuan sebelumnya kalah," ujar Alwi setelah pertandingan.

"Saya belajar dari pertemuan pertama, saya tidak mau terburu-buru menyerang. Saya coba mengontrol tempo permainan," ia menambahkan.

Alwi masih harus menghadapi satu pertandingan lagi untuk memperebutkan satu tiket ke babak utama.

Tantangan berikutnya yang harus dihadapi pebulu tangkis 18 tahun ini adalah melawan kompatriot Lin, yakni Kuo Kuan Lin. Sebelumnya, Alwi dan Kuo belum pernah saling berhadapan.

"Di final kualifikasi siang nanti saya mau fokus lagi, memperbaiki kesalahan-kesalahan yang tadi masih dilakukan," kata Alwi.

"Permainan tadi sudah cukup oke dan saya mau melanjutkan itu, berjuang habis-habisan untuk dapat tiket babak utama," imbuh dia.

Alwi adalah satu dari dua tunggal putra yang dikirim Indonesia ke Korea Masters tahun ini. Tunggal putra lainnya adalah Shesar Hiren Rhustavito yang langsung masuk babak utama.

Terkait