Bagikan:

JAKARTA - Manchester City akan menghadapi Young Boys pada Rabu 8 November pukul 03.00 WIB, di Etihad Stadium. Pertemuan ini merupakan matchday keempat fase Grup G Liga Champions 2023/2024.

Pertandingan melawan Young Boys ini mestinya diprediksi jadi laga mudah bagi The Citizens. Sebab meski sedang tidak dalam performa terbaiknya seperti musim lalu, tetapi City tetap saja mematikan hampir di setiap laganya.

Sebelum menghadapi Young Boys, Manchester City juga baru saja menumbangkan Manchester United 0-3 dan membabat Bournemouth 6-1 di liga domestik. Mereka juga sukses menumbangkan Young Boys 1-3 pada pertemuan di Liga Champions, Kamis 26 Oktober lalu.

Oleh sebab itu, tentu saja tidak ada kata kehilangan poin bagi Manchester City ketika menghadapi Young Boys, apalagi mereka juga akan bermain di Etihad Stadium.

Di atas kertas, The Citizens jelas lebih unggul di segala aspek dibandingkan lawannya itu sehingga pertandingan ini diprediksi bisa menjadi laga mudah bagi Man City.

Di kubu Young Boys, perjalanan mereka juga tak bisa di bilang mencolok karena belum pernah meraih kemenangan pada laga kompetisi Eropa di Inggris. Catatannya mereka baru meraih dua kali imbang dan tiga kali kalah sejak 2010.

Dari catatan itu, upaya Erling Haaland cs untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar juga tak sulit. Mereka hanya perlu satu kemenangan lagi setelah sebelumnya mengoleksi tiga kemenangan.

Maka dari itu, Manchester City diperkirakan akan tampil dengan skuad terbaik supaya bisa segera memastikan satu tiket ke 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Satu pemain yang bisa mewujudkan City mengunci kemenangan adalah Rodri. Pemain ini telah mencetak gol bagi Man City dalam kurun menit ke-65 sampai ke-75 dalam dua dari empat pertandingan terakhir di Liga Champions, termasuk di final Liga Champions musim lalu.

Oleh sebab itu, sepak terjang gelandang asal Spanyol itu patut dipantau oleh Young Boys selama laga nanti mengingat sang pemain membawa kestabilan di lini tengah Manchester City.