Bagikan:

JAKARTA - Manchester City akan melakoni matchday kedua fase Grup G Liga Champions 2023/2024 dengan bertandang ke markas RB Leipzig di Stadion Red Bull. Laga akan digelar Kamis, 5 Oktober dini hari WIB itu.

City selaku tim tamu diunggulkan untuk merebut poin tiga ketimbang tim tuan rumah. Situasi itu tak lepas dari catatan City dengan Leipzig dalam empat pertemuan sebelumnya di Liga Champions 2021 dan 2023.

The Citizens menang dua kali dan hanya kalah sekali melawan RB Leipzig. Satu laga lagi berakhir imbang,

Pada musim lalu, kedua tim juga sempat bertemu di babak 16 besar. Lagi-lagi The Citizens ada di posisi unggul karan saat itu Leipzig disingkirkan dengan agregat telak.

Meski menjamu tamu yang diunggulkan, tapi Leipzig juga tak lantas berkecil hati. Pasalnya tuan rumah juga dalam tren yang baik.

Leipzig mengantongi kemenangan saat menjalani matchday pertama fase Grup G. Saat bertamu ke markas Young Boys, Leipzig menang 3-1 dari tuan rumah.

Di kompetisi lain yang dijalani, Leipzig juga mencatatkan hasil baik karena dari lima laga terakhir mereka sukses menang empat kali dan sisanya imbang.

Bagi Leipzig, menjamu City yang diunggulkan juga bukan hal yang menyeramkan. Pasalnya belakangan ini The Citizen tidak dalam situasi yang terlalu baik.

Tim asuhan Pep Guardiola itu kalah dalam dua laga terakhirnya di Liga Inggris, yakni 0-1 dari Newcastle dan 1-2 dari Wolverhampton. Menurunnya performa sang juara bertahan saat ini bisa jadi celah bagi Leipzig untuk mematok kemenangan

Prediksi Susunan Pemain

RB Leipzig (4-4-2): Blaswich; Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Simons, Kampl, Schlager, Forsberg; Openda, Poulsen

Pelatih: Marco Rose

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Akanji, Ruben Dias, Gvardiol; Rodri, Kovacic; Foden, Alvarez, Grealish; Haaland

Pelatih: Josep Guardiola