Bagikan:

 

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan kalah melawan tunggal Jepang dan unggulan ketujuh Koki Watanabe pada babak pertama Korea Masters 2023.

Alwi datang menjalani debut di turnamen level Super 300 BWF dipaksa menyerah rubber game 21-17, 13-21, dan 15-21 di di Stadion Universitas Wanita Gwangju, Korea, Rabu, 8 November 2023 siang WIB.

"Maaf belum bisa memberikan hasil yang terbaik, saya sudah mencoba mengeluarkan semua yang saya punya," ujar Alwi selepas pertandingan.

"Di gim pertama, saya bisa memegang tempo permainan, saya bisa memaksa dia mengembalikan bola yang enak buat saya," kata Alwi.

Perjalanan Alwi di ajang ini dimulai dari kualifikasi. Dia dua kali menang pada babak tersebut untuk mengunci tiket di babak utama.

Sayangnya, dia gagal mengulang kesuksesan tersebut sehingga perjalanannya di ajang ini harus berhenti lebih awal.

"Koki memang bermain lebih sabar dan lebih ulet sementara saya banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di gim kedua dan ketiga," kata Alwi. 

"Dia sudah mengantisipasi pola dan strategi saya. Itu menyulitkan, apa yang saya mau lakukan dia sudah menjaganya," imbuh pebulu tangkis berusia 18 tahun tersebut.

Alwi melanjutkan, masih banyak hal yang masih harus ditingkatkan dan dipelajari jika dia ingin bersaing di level yang lebih tinggi.

"Saya harus menambah power, tenaga dan ketahanan. Untuk bersaing di level senior, hal tersebut sangatlah penting," ujar dia.

Sebelum Alwi, Indonesia sudah mengamankan tiga tiket babak kedua. Rinciannya, dari tunggal putra, ganda campuran, dan putra.