Bagikan:

JAKARTA - AC Milan membuka harapan dan memanaskan persaingan Grup F Liga Champions. Dalam duel di Stadion San Siro, Rabu, 8 November dini hari WIB, Milan menang 2-1 atas Paris Saint-Germain.

Milan meraih kemenangan pertama di Liga Champions. Kemenangan yang sangat penting karena membuka peluang Milan untuk lolos ke babak 6 besar.

Sebelumnya, Milan kurang diperhitungkan karena tak pernah bisa menang di penyisihan grup. Mereka hanya mampu meraih hasil imbang dua kali dan kalah sekali.

Namun dengan kemenangan ini, Milan menjaga persaingan di Grup F. Tambahan tiga poin itu memang tak mengubah posisi Milan.

Mereka tetap berada di posisi tiga dengan poin lima. Terpaut dua poin dengan Borussia Dortmund yang merebut puncak klasemen setelah menang 2-0 atas Newcastle United.

Sedangkan PSG yang memiliki poin enam berada di peringkat dua. Dari grup itu belum ada satupun yang sudah memastikan lolos ke 16 besar.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Newcastle yang berada di dasar klasemen pun masih memiliki peluang untuk maju ke babak knockout. Pasalnya, The Toon Army memiliki poin empat.

Di laga itu, Milan sesungguhnya terlambat panas. PSG yang mengambil inisiatif menyerang berhasil unggul lebih dulu. Gol PSG tercipta saat laga baru berjalan sembilan menit.

Berawal dari sepak pojok Marquinhos yang disambut dengan sundulan Milan Skriniar tanpa bisa dicegah kiper Mike Maignan. Skor 10 untuk PSG.

Hanya keunggulan Les Parisiens tak bertahan lama. Milan hanya butuh tiga menit untuk menyamakan kedudukan.

Gol Milan berawal dari upaya striker Olivier Giroud yang melepaskan tendangan ke gawang PSG. Namun kiper Gianluigi Donnarumma berhasil menggagalkannya.

Bola rebound langsung disambar Rafael Leao lewat tendangan salto atau bicycle kick. Kali ini Donnarumma yang eks kiper Milan gagal menyelamatkan gawangnya.

Dalam keadaan imbang 1-1, PSG kembali mengambil inisiatif menyerang. Bintang PSG Kylian Mbappe mendapat peluang bagus setelah lolos dari jebakan offside. Namun sepakan kapten tim nasional Perancis ini bisa digagalkan Maignan.

Selanjutnya'giliran Ousmane Dembele yang mengancam gawang Rossoneri. Namun sepakannya masih melambung.

Sedangkan Milan mendapat peluang melalui Giroud. Namun tendangan striker veteran ini masih melebar sehingga skor tetap imbang sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Milan menerapkan strategi terbuka. Mereka mencba menekan pertahanan PSG. Gol Leao membangkitkan semangat Milan untuk membalikkan keadaan.

Usaha tuan rumah langsung membuahkan hasil saat laga baru berjalan lima menit. Sundulan Giroud yang menyambut umpan dari Theo Hernandez sukses menjebol gawang Donnarumma. Skor berubah menjadi 2-1.

Milan kembali menekan. Namun penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper yang baru pertama kali kembali ke San Siro sejak direkrut PSG pada 2021 ini selalu menggagalkan upaya Milan.

Paling tidak kiper timnas Italia yang dilempari uang palsu bergambar wajahnya oleh ultras Milan ini menggagalkan peluang gol Milan. Ya, kepergian Donnarumma ke PSG membuat kecewa fans.

Penyelamatan yang dilakukan dia memang gagal menyelamatkan PSG dari kekalahan. Skor akhir tetap 2-1 untuk Milan.