Bagikan:

JAKARTA - Newcastle United tak berkutik saat menghadapi tim papan bawah. Bournemouth sukses mempermalukan Newcastle 2-0 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Vitality, Sabtu, 1 November malam WIB. Kekalahan itu menjadikan Newcastle gagal menggeser Manchester United.

Newcastle begitu perkasa saat menaklukkan Arsenal 1-0 pekan lalu. Bahkan mereka sempat membantai Sheffield United 8-0 dan menghancurkan Crystal Palace 4-0 yang melengkapi rekor tak terkalahkan selama tujuh laga sebelumnya.

Namun Newcastle tak berdaya dan harus mengakui keunggulan Bournemouth yang tengah berjuang keluar dari zona bawah.

Hanya di laga itu, Newcastle memang tidak bisa menurunkan skuat terbaik karena kehilangan banyak pemain pilar. Ada 11 pemain yang absen karena cedera atau suspended.

Termasuk Bruno Guimaraes yang belum pulih dari cedera dan Callum Wilson yang harus menepi. Sementara, gelandang Sandro Tonali menjalani larangan bermain karena kasus judi bola.

Manajer Eddie Howe terpaksa merombak starting line up dan menjadikan Anthony Gordon sebagai centre forward. Meski demikian, The Magpies tetap gagal mengimbangi tuan rumah dan harus menelan kekalahan.

Hasil itu menggagalkan Newcastle memperbaiki posisinya. Mereka tak bisa menggeser Aston Villa dan Manchester United yang poinnya masih dalam jangkauan Newcastle.

Sementaram Bournemouth memang belum bisa memperbaiki posisinya. Mereka tetap berada di peringkat 17 atau satu strip di atas tim yang berada di zona degradasi.

Meski demikian, The Cherries berhasil menjauh dari kejaran pesaingnya. Kini, mereka memiliki poin sembilan dan unggul tiga poin dari Luton yang menempati posisi teratas dari tim dri zona merah.

Di pertandingan itu, semua gol Bournemouth diborong Dominic Solanke. Hanya, tuan rumah memang harus bekerja keras untuk membobol gawang Newcastle

Bournemouth baru bisa mencetak gol di menit 60. Gol Solanke tercipta setelah dia mengecoh pemain Newcastle Joe Willock sebelum melepaskan tendangan ke gawang.

Sedangkan gol kedua Solanke tercipta di menit 73. Gol itu menjadikan Bournemouth unggul 2-0 dan bertahan sampai akhir laga.