Preview Mali U-17 vs Meksiko U-17: Misi Si Elang Usik Mantan Juara
Mali U-17 sedang mencari gelar perdana mereka di Piala Dunia U-17 2023 (Dok. FIFA).

Bagikan:

JAKARTA – Mimpi Mali U-17 untuk meraih gelar juara Piala Dunia U-17 2023 bakal mendapat ujian di babak gugur. Meksiko U-17 bisa menjadi batu sandungan mereka.

Mali U-17 dan Meksiko U-17 akan bersua di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Selasa, 21 November 2023 pukul 15.00 WIB.

Mali U-17 bisa mencapai babak gugur kompetisi setelah menjadi runner-up Grup B. Mereka mengekor Spanyol U-17 usai mengamankan dua kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Satu-satunya kekalahan di fase grup mereka alami saat bersua Spanyol U-17 di matchday kedua. Sementara itu, dua kemenangan yang dikantongi masing-masing kontra Uzbekistan U-17 dan Kanada U-17.

Dalam tiga pertandingan itu mereka kebobolan dua gol dan mencetak delapan gol. Striker mereka, Mamadou Doumbia, menjadi pemain yang patut diwaspadai Meksiko U-17 jika mendapat menit bermain.

Pemain bernomor punggung 17 itu adalah pencetak hattrick saat Mali U-17 membenamkan Uzbekistan U-17 dengan skor 3-0. Dia kemungkinan bermain melawan Meksiko U-17 setelah absen di laga terakhir grup melawan Kanada U-17.

Di sisi lain, Meksiko U-17 yang sudah dua kali merasakan gelar di turnamen ini melaju ke babak gugur sebagai runner-up Grup F. Mereka mengoleksi empat poin hasil dari masing-masing sekali menang, kalah, dan seri.

Walaupun sebagai mantan juara, Meksiko U-17 memulai perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil tidak memuaskan. Pasukan asuhan Raul Chabrand itu langsung kalah 1-3 di laga pertama melawan Jerman U-17.

Mereka kemudian mendapat hasil seri kontra Venezuela U-17 di laga kedua. Beruntung, nasib mereka selamat berkat kemenangan telak 4-0 atas Selandia Baru U-17 di pertandingan terakhir fase grup.

Meksiko U-17 kemungkinan besar kembali mengandalkan Stephano Carrillo di lini serang. Sang striker itu sejauh ini telak mencetak tiga gol buat El Tri sehingga bakal menjadi bahaya besar buat Mali U-17 jika dimainkan sejak awal.

Prakiraan Formasi

Mali U-17 (4-4-2): Bourama Kone; Moussa Traore, Issa Traore, Baye Coulibaly, Souleymane Sanogo; Ibrahim Kanate, Hamidou Makalou, Sekou Kone, Ibrahim Diarra; Mamadou Doumbia, Mahamoud Barry

Pelatih: Soumaila Coulibaly

Meksiko U-17 (4-3-3): Paolo Bedolla; Jose Suarez, Adrian Ortellao, Luis Navarrette, Javen Romero; Luis Ortiz, Isaac Martinez, Jose Urias; Brandon Lomeli, Stephano Carrillo, Fidel Barajas

Pelatih: Raul Chabrand