Bagikan:

JAKARTA – Mali U-17 akan bersua Maroko di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim ini menyandang predikat kuda hitam di turnamen dua tahunan ini.

Pertarungan kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 25 November 2023 malam. Les Aigles, julukan Mali U-17, akan mengincar balas dendam mereka atas Maroko U-17.

Mali U-17 mencapai babak perempat final setelah menghentikan langkah mantan juara dua kali, Meksiko U-17. Tidak tanggung-tanggung, mereka melibas tim berjuluk El Tri itu dengan skor telak 5-0.

Di sisi lain, Maroko U-17 mencapai delapan besar dengan susah payah. Mereka lolos dengan mengalahkan Iran 4-1 melalui babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 selama waktu normal.

Tiket perempat final ialah perjalanan terjauh Maroko U-17 dalam sejarah dua kali keikutsertaan mereka. Sebelumnya, mereka hanya mencapai babak 16 besar pada 2013.

Sementara itu, Mali U-17 sebelum ini pernah menginjakkan pada babak final pada edisi 2015 di Chili. Sayang, ketika itu mereka gagal mendapat gelar usai kalah melawan Nigeria U-17.

Usai kegagalan itu, pasukan asuhan Soumaila Coulibaly tersebut kini datang ke Indonesia dengan ambisi untuk mengulangi kembali kesuksesan mereka.

Namun, Maroko U-17 merupakan lawan kuat yang bisa mengganggu asa Les Aigles. Sebelumnya, di semifinal Piala Afrika U-17 2023, Mali U-17 gagal ke final setelah kalah dari Maroko U-17.

Melihat torehan itu, Maroko U-17 tentu dalam posisi percaya diri tinggi, sedangkan Mali U-17 akan mengusung misi balas dendam buat rekan satu benua mereka tersebut.

Prakiraan Formasi

Mali U-17 (4-2-3-1): Bourama Koné; Souleymane Sanogo, Baye Coulibaly, Issa Traoré, Moussa Traoré; Sekou Kone, Hamdiou Makalou; Ibrahim Diarra, Ange Tia, Mahamoud Barry; Ibrahim Kanate

Pelatih: Soumaila Coulibaly

Maroko U-17 (4-2-3-1): Taha Benrhozil; Hamza Koutoune, Saifdine Chlaghmo, Abdelhamid Ait Boudlal, Fouad Zahouani; Mohamed Amine Katiba, Ayoub Chaikhoun; Naoufel El Hannach, Abdel Hamid Maali, Mohamed Hamony; Anas Alaoui

Pelatih: Said Chiba