Bagikan:

JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Villarreal nyaris dipermalukan Zamora di pertandingan Copa de Rey. Di laga babak kedua turnamen Piala Spanyol di Stadion Ruta de la Plata, Kamis, 23 November dini hari WIB, Villarreal harus bekerja keras dan secara dramatis menang 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Zamora, klub dari Segunda Federacion – Group 1 atau yang berkompetisi di divisi empat, nyaris mempermalukan Villarreal. Bahkan Zamora yang memiliki julukan Rojiblancos Viriatos ini sempat unggul lebih dulu.

Namun Gerard Moreno dkk kemudian mampu membalikkan keadaan meski harus menyelesaikan pertandingan lewat tambahan waktu. Pasalnya, mereka tak bisa mengatasi perlawanan Zamora dalam waktu normal.

Villarreal yang saat ini masih berkutat di papan bawah La Liga dengan menduduki peringkat 14 harus bekerja keras saat menghadapi klub dari divisi bawah ini.

Di laga itu, pelatih Marcelino memang tidak menurunkan skuat terbaik. Dirinya menurunkan sebagian besar pemain yang selama ini duduk di bench.

Bahkan kiper veteran Pepe Reina yang berdiri di bawah mistar menggantikan Filip Jorgensen.

Reina, eks kiper timnas Spanyol, sendiri sudah berusia 41 dan tak pernah diturunkan Marcelino sepanjang musim ini.

Tampil dengan tim lapis kedua, Villarreal benar-benar kesulitan menghadapi permainan ngotot Zamora. Bahkan The Yellow Submarine sempat tertinggal lebih dulu saat Asier Etxaburu mencetak gol di menit 49.

Skor 1-0 untuk Zamora sempat bertahan sampai pertandingan memasuki menit akhir. Beruntung ada Jose Luis Morales yang menyelamatkan wajah Villarreal yang mencetak gol saat pertandingan tinggal dua menit lagi.

Sampai akhir laga skor tetap 1-1 sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di babak ini, Morales kembali tampil sebagai penyelamat si kapal selam kuning ini.

Pemain depan berusia 36 ini mencetak brace di menit 96. Dirinya menyelesaikan assist dari Etienne Capoue.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Villarreal dan bertahan sampai akhir laga Villarreal pun lolos dari adangan tim divisi empat ini.