AC Milan Cari Bek Anyar di Chelsea dan Arsenal
Pemain AC Milan saat memberi penghormatan kepada rekannya yang cedera panjang Pierre Kalulu. (Twitter @acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan krisis pemain belakang. Klub Serie A Italia ini pun mencari bek yang menganggur di Chelsea dan Arsenal.

Milan sesungguhnya bakal belanja pemain belakang untuk memperbarui skuad musim depan. Namun, adanya masalah badai cedera di posisi pemain belakang menjadikan Milan mencari solusi pendek dengan meminjam pemain.

Ya, Milan kehilangan duo bek andalan, Pierre Kalulu dan Marco Pellegrino. Mereka mengalami cedera serius dan diperkirakan menepi lumayan lama.

Sementara itu, pelatih Stefano Pioli tak bisa sepenuhnya mengandalkan veteran Simon Kjaer karena beberapa kali bermasalah di bagian otot.

Alhasil, kini Pioli pun memiliki bek yang sangat terbatas. Solusinya, klub merencanakan peminjaman pemain sampai akhir musim.

Menurut calciomercato.com, petinggi klub akan melakukan perjalanan ke London untuk bertemu dengan koleganya di Chelsea dan Arsenal.

Milan sudah mengincar dua bek Chelsea, yaitu Benoit Badiashile dan Malang Sarr. Keduanya jarang dimainkan sehingga klub kemungkinan besar tak keberatan meminjamkan mereka ke Milan.

Kedekatan hubungan kedua klub juga memungkinkan negosiasi bisa berjalan lancar.

Selain itu, Milan akan bertemu klub London Utara, Arsenal. Rencananya, Rossoneri meminjam bek Polandia, Jakub Kiwior, yang jarang mendapat kesempatan bermain.

Sebelumnya, Kiwior pernah bermain di Italia dengan memperkuat Spezia. Pengalaman di Italia tentu memudahkan Kiwior untuk beradaptasi bila kembali bermain ke Serie A.