Bagikan:

JAKARTA - Arsenal sedang mendekati bek Bologna dan Italia, Riccardo Calafiori. The Gunners sudah berbicara serius dan bek 22 tahun itu punya kans besar hijrah ke Inggris.

Menurut Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola dunia, pelatih The Gunners, Mikel Arteta, sudah mengagumi Calafiori sejak dia membantu Bologna lolos ke Liga Champions musim lalu.

Bolognya mengakhiri Serie A 2023/2024 di peringkat kelima dengan 68 poin di bawah Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan Atalanta.

Proposal dari Arsenal pun, menurut Romano, membuat Calafiore terbuka untuk meninggalkan Italia meski punya kontrak hingga 2027 bersama Bologna.

Bologna sebetulnya ingin mempertahankan bintangnya, tetapi akan mempertimbangkan tawaran jika bisa mau memenuhi harga yang dibanderol klub.

"Kami akan mencoba mempertahankan Calafiori, tetapi jika ada tawaran penting yang datang, kami harus mempertimbangkannya."

"Saya tidak berpikir dia akan pergi ke Juventus. Dia mungkin akan pergi ke negara yang berbeda," kata Direktur Teknik Bologna, Giovanni Sartori, kepada Sky Sports Italia.

Masalahnnya, Arsenal harus bersaing dengan Chelsea yang juga berminat dengan jasa Calafiori. The Blues sejauh ini juga telah mengajukan proposal kepada Bologna.

Sebelumnya, Liverpool sempat dikaitkan dengan kepindahan Calafiori, tetapi mereka belum siap menantang Arsenal untuk mendapatkan tanda tangannya.

Calafiori membuat 30 penampilan untuk Bologna musim lalu dan membantu timnya mencatatkan 13 clean-sheet.

Dia berasal dari akademi Roma dan sempat dipinjamkan sebentar ke Genoa sebelum pindah permanen ke Basel.

Calafiori telah mencatatkan lima caps untuk Italia, dengan tiga penampilan di antaranya terjadi di Euro 2024, sebelum sang juara bertahan itu tersingkir dari Swiss di babak 16 besar.