Bagikan:

JAKARTA - Arsenal akan menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris 2024/2025, Liverpool, di Stadion Emirates, pada 27 Oktober 2024.

Hanya saja, menjelang laga penting itu, The Gunners mendapat kabar buruk. Riccardo Calafiori dikabarkan mengalami cedera saat Arsenal mengalahkan Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada 23 Oktober 2024.

Calafiori tertatih-tatih pada 18 menit akhir pertandingan setelah terjatuh dengan tumpuan kaki kanannya.

Mikel Arteta mengatakan ia khawatir Riccardo Calafiori bisa bergabung dengan daftar cedera Arsenal yang terus bertambah.

Sang manajer akan memantau dalam beberapa hari mendatang, tapi dia melihat tanda-tandanya tidak menjanjikan diturunkan pada akhir pekan ini.

"Dengan Riccy (Riccardo Calafiori), ia harus keluar karena merasakan sesuatu. Saya tidak tahu sejauh mana itu. Jadi, dalam hal itu bukan berita bagus."

"Ia tidak bisa terus bermain. Jadi, agak mengkhawatirkan," kata Arteta seperti dilansir ESPN.

Arteta juga mengatakan bahwa ada kans besar Bukayo Saka tidak akan tersedia untuk menghadapi Liverpool.

Dia saat ini berjuang melawan masalah hamstring, begitu juga dengan Martin Odegaard (pergelangan kaki) dan Jurrien Timber (masalah otot).

Situasi terkini lumayan membuat Arteta pusing. Dia harus mengubah posisi pemainnya seiring William Saliba yang diskors menyusul kartu merah saat melawan Bournemouth.

Ada kemungkinan manajer asal Spanyol itu memakai gelandang Thomas Partey di pos bek kanan seperti yang dilakukan melawan Shakhtar.

"Saya melihat penurunan. Fakta bahwa kami melakukan begitu banyak hal di babak pertama dan tidak mendapatkan jarak dalam hal skor, saya pikir kami sedikit membayar untuk itu."

"Kemudian kami membuat hidup lebih sulit karena mulai memberikan bola di area yang tidak tepat dan kemudian lebih terbuka," ujar Arteta lagi.

Meski demikian, masih ada sekitar empat hari bagi Arteta untuk menyiapkan komposisi terbaik selepas melawan Shakhtar.

Dia pun optimistis Arsenal bisa meraih poin maksimal di kandang meski melawan tim sekelas Liverpool.

Peluang itu ada mengingat The Reds sudah kalah satu kali di Liga Inggris kala menjamu Nottingham Forest pada pekan keempat.

"Sekarang kami punya waktu empat hari. Percayalah, pada hari Minggu kami akan melaju kencang. Kami akan meninjau, libur sehari, lalu dua hari untuk mempersiapkan pertandingan."

"Minggu masih lama. Kami lebih dari yakin bahwa kami akan berada di tempat yang tepat," tutur Arteta.