Pendemo Gerai McDonald’s Rawamangun Sempat Bersitegang dengan Polisi
Polisi melakukan penjagaan di gerai McDonald's Rawamangun/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sekelompok massa pengunjukrasa sempat bersitegang dengan petugas Kepolisian saat menggelar aksi di depan gerai restoran cepat saji Mconald’s Rawamangun, Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu malam, 22 November.

"Massa disuruh membubarkan diri tapi tetap berorasi dengan pengeras suara, sehingga sempat bersitegang dengan petugas," ujar Kapolsek Pulogadung Kompol Sutrisno kepada VOI, Selasa, 22 November, malam.

Meski begitu, tidak terjadi gesekan antara para pendemo dengan petugas yang berjaga. Para peserta unjuk rasa disebut telah membubarkan diri dengan kondusif.

"(pendemo) Sekitar 15 orang. Ya sebentar saja, tapi hanya tendang logo McD saja," katanya.

Saat aksi berlangsung, sebanyak 30 personel gabungan dari Polres Jaktim, Polsek Pulogadung dan Koramil Pulogadung melakukan penjagaan. Sementara aksi unjuk rasa terjadi pada pukul 17.40 WIB.

Aksi unjuk rasa tersebut sempat membuat kemacetan di sekitar Jalan Pemuda, Rawamangun.

"Banyak masyarakat yang menonton aksi unjuk rasa tersebut dan memenuhi trotoar jalan, sehingga mengakibatkan macet," ucapnya.

Aksi boikot restoran cepat saji Mconald’s mulai terjadi di Jalan Pemuda Raya, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur pada Rabu, 22 November, malam.

Aksi mereka diduga sebagai bentuk protes dan berusaha memboikot produk yang mendukung serangan Israel terhadap Palestina.

Terkait