Banyak yang Kena Tipu Pembelian Tiket Konser Coldplay, Sudah 73 Orang Melapor
Suasana di depan SUGB Senayan beberapa saat sebelum konser Coldplay dimulai/ Foto: Bitor Ekin Putra

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menyebutkan, saat ini sudah 73 orang korban penipuan pembelian tiket konser Coldplay yang melapor ke Mapolres Metro Jakarta Pusat. Puluhan korban tertipu karena sudah membayar tapi tiket tidak dapat.

"Yang lapor ke Polres Metro Jakarta Pusat ada 73 orang. Mereka merasa ditipu karena sudah pesan tiket dengan melakukan pembayaran tapi mereka tidak dapat tiket konser acara Coldplay yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra saat dikonfirmasi, Rabu, 15 November.

Kompol Chandra menyebut, berdasarkan laporan yang diterima, para penjual tiket itu juga membeli tiket Coldplay dari pembeli lainnya. Sehingga, pada penjual tersebut terus melakukan komunikasi dengan orang yang menjual tiket Coldplay.

Selain itu, pihak penjual juga terus berkomunikasi dengan para pembeli dan terus mengusahakan agar bisa mengembalikan uang pembeli ataupun mengganti kerugiannya.

"Yang menjual tiketnya juga sudah komunikasi dengan para korban, nah para pembeli ini juga sudah komunikasi. Tapi apapun ceritanya itu," katanya.

Hingga saat ini, sambung Kompol Chandra, pihaknya masih memeriksa berapa total kerugian para korban.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat masih melakukan penyelidikan terkait laporan penipuan tiket konser Coldplay yang memakan banyak korban pada Rabu, 15 November.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada VOI.

Hingga kini, Polres Metro Jakarta Pusat masih mendalami kerugian yang dialami sejumlah korban.