Diduga Gigit Logam dalam Hamburger McDonald's, Wanita Jepang Ini Alami Pulpitis Akut
Ilustrasi McDonalds. (Wikimedia Commons/Crusier)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita mematahkan giginya setelah menggigit hamburger yang berisi benda seperti logam di gerai McDonald's di barat daya Jepang awal pekan ini, kata McDonald's Holdings Co. Jepang.

Wanita berusia 26 tahun itu datang ke sebuah gerai McDonalds di Kota Fukuoka sekitar pukul 2 siang pada Selasa pekan ini, bermaksud untuk santap siang dengan menu pilihannya.

Tiba di gerai tersebut, dia memesan menu hamburger Rich Cheese Melt Tsukimi pilihannya. Dia memperhatikan benda asing, berbentuk seperti pegas dan dianggap sebagai bagian dari peralatan memasak, tepat sesaat setelah menggigit burger, menurut jaringan waralaba restoran siap saji tersebut.

Wanita itu mengungkapkan, dia merasakan sakit di mulutnya dan pergi ke rumah sakit pada hari yang sama. Dokter yang memeriksanya mendiagnosis dengan pulpitis akut, dengan adanya patahan di bagian gigi berukuran sekitar 1 milimeter.

"Saya bermaksud untuk makan siang. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan jika hal yang sama terjadi lagi," katanya kepada Kyodo News seperti dikutip Jumat 17 September.

Afiliasi Jepang dari jaringan gerai makanan cepat saji global tersebut meminta maaf kepada wanita itu dan mengembalikan uangnya, terkait peristiwa yang terjadi.

Sebagai tindak lanjut, pihak perusahaan mengatakan telah menginstruksikan semua jaringan gerai mereka untuk memeriksa peralatan yang digunakan, serta menyelidiki penyebab insiden tersebut.