Bagikan:

YOGYAKARTA – Makanan pantangan warga Jepang perlu Anda jauhi, sebab bisa mendatangkan berbagai masalah kesehatan, seperti obsesitas, kolesterol, dan lain-lain.

Menurut (Perserikatan Bangsa Bangsa), Jepang termasuk salah satu negara dengan angka harapan hidup tertinggi di dunia, yakni 84.95 tahun.

Tingginya angka harapan hidup di negara itu, lantaran warga Jepang sangat menjaga pola makan. Selain itu, mereka juga mengindari beberapa makanan yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Lantas, apa saja makanan pantangan warga Jepang ? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin, 15 April 2024, berikut infomasi selengkapnya.

Makanan Pantangan Warga Jepang

  1. Hamburger

Memiliki rasa enek dan digemari banyak orang di seluruh dunia, hamburger termasuk salah satu makanan yang dihindari warga Jepang. Hal ini tak lain karena hamburger di jepang mengandung garam, lemak trans, dan juga lemak jenuh yang tinggi. Jika dikonsumsi, makanan ini dapat meningkatkan kodar kolesterol jahat di dalam tubuh.

  1. Hot dog

Sama dengan humberger, hot dog juga termasuk makanan pantangan warga Jepang. Alasan makanan ini dihindari karena olahan daging hot dog mengandung lemak jenuh dan garam yang sangat tinggi.

Jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, hot dog bisa meningkatkan risiko penyakit kronis seperti kanker kolorektal dan kanker payudara.

  1. Keju krim

Sedianya, keju merupakan bahan makanan yang tinggi protein dan kalsium. Akan tetapi, tidak semua produk keju bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Salah satu keju yang perlu dihindari adalah keju krim. Jenis keju ini mengandung kolesterol jahat yang tidak baik untuk dikonsumsi. Satu ons keju krim bisa mengandung 27 miligram kolestero.

  1. Minuman bersoda

Orang-orang Jepang juga tidak terlalu gemar mengonsumsi minuman bersoda. Sebab, minuman ini biasanya mengandung gula atau pemanis buatan yang dapat meningkatkan risiko diabetes militus. Selain itu, minuman jenis ini juga bisa membuat seseorang kehilangan fokus dan memicu migrain.

  1. Permen

Permen menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang, khususnya anak-anak. Sebenarnya, tidak ada masalah jika Anda suka dengan permen. Akan tetapi, terlalu sering mengonsumsinya bisa menyebabkan kenaikan kadar glukosa dalam darah.

  1. Sereal manis

Sereal termasuk makanan yang megandung gula yang tinggi, sehingga bisa memicu berbagai macam penyakit seperti diabetes dan obesitas. Karena memiliki dampak yang merugikan, orang Jepang membatasi konsumsi sereal yang mengandung gula atau pemanis tambahan.

Demikian Informasi tentang pantangan makan orang Jepang. Dapatkan update berita informasi lainnya hanya di VOI.ID.