Bagikan:

YOGYAKARTA - Warna perhiasan ternyata dapat mempengaruhi cara orang memandang, karena perhiasan yang tepat dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. Untuk itu, penting mengetahui beberapa tips memilih perhiasan sesuai warna kulit.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tips memilih perhiasan yang sesuai dengan warna kulit Anda agar membuat penampilan semakin menawan.

Tips Memilih Perhiasan Sesuai Warna Kulit

Dilansir dari laman Menashe Jewelers, berikut ini beberapa kita memilih perhiasan sesuai dengan warna atau tones kulit Anda:

  • Nada Dingin (Cool Tones)

Saat mempertimbangkan nada dingin, penting untuk memilih perhiasan yang melengkapi nada dasar kulit Anda. Orang dengan nada dingin biasanya memiliki warna pink atau kemerahan pada kulit mereka.

Perhiasan dengan warna-warna seperti perak, emas putih, platinum, dan batu permata bernada permata (seperti safir dan amethyst) adalah pilihan yang sangat baik untuk orang-orang ini.

Perlu diketahui, nada dingin tidak hanya selaras dengan kulit tetapi juga akan mengeluarkan kilau alaminya. Maka memilih perhiasan yang sesuai dengan nada kulit dingin Anda meningkatkan penampilan Anda.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Cara Mengetahui Ukuran Cincin Wanita Sesuai Berat Badan, Cukup Pakai Alat Sederhana

  • Nada Hangat (Warm Tones)

Jika Anda memiliki nada dasar hangat, perhiasan warna emas, tembaga, atau kuningan akan membuat nada kulit Anda indah. Logam warna hangat ini meningkatkan kehangatan alami kulit Anda dan menambahkan kilau cahaya pada penampilan Anda.

Namun saat memilih batu permata, pilihlah nada-nada seperti amber, topaz, koral, atau turquoise untuk menonjolkan kehangatan kulit Anda. Mengetahui cara mencocokkan perhiasan dengan nada hangat juga dapat meningkatkan gaya Anda dengan mudah.

Jika Anda memiliki nada dasar hangat, maka perhiasan warna emas lebih cocok (freepik)

  • Nada Netral (Neutral Tones)

Bagi mereka yang memiliki nada kulit netral, maka akan memiliki fleksibilitas untuk mengenakan perhiasan bernada dingin dan hangat.

Perlu diketahui, nada dasar netral tidak terlalu pink atau terlalu keemasan, sehingga akan membuatnya cocok dengan berbagai logam dan batu permata.

Sementara itu, logam seperti platinum, emas putih, dan perak akan melengkapi keseimbangan alami kulit Anda. Anda juga dapat memilih batu permata seperti berlian, mutiara, batu giok, atau aquamarine untuk meningkatkan kilau kulit netral Anda.

Dengan demikian, memahami cara mencocokkan perhiasan dengan nada kulit yang berbeda sangat penting dalam menciptakan tampilan yang rapi yang melengkapi fitur alami Anda.

  • Memilih Logam Terbaik untuk Nada Kulit Anda

Saat memilih perhiasan, penting untuk mempertimbangkan nada kulit Anda. Hal tersebut lantaran logam terbaik untuk nada kulit Anda dapat melengkapi dan meningkatkan fitur alami Anda.

Nah, bagi mereka yang memiliki nada dasar hangat, logam keemasan seperti emas kuning atau emas rose cenderung dapat mengangkat kulit dengan indah.

Di sisi lain, nada dasar dingin akan berpasangan baik dengan logam putih seperti platinum, perak, atau emas putih. Kemudian jika Anda memiliki nada dasar netral, Anda dapat memakan logam untuk nada hangat maupun dingin.

Dengan demikian, memahami bagaimana logam yang berbeda dapat melengkapi nada kulit tertentu, maka akan sangat berguna ketika Anda memilih perhiasan yang sempurna.

Selain tips memilih perhiasan sesuai warna kulit, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari VOI dan follow semua akun sosial medianya!