Bagikan:

JAKARTA - Amanda Manopo untuk bermain dalam film Kupu Kupu Kertas yang berlatar belakang sejarah tahun 1965 sebagai seorang wanita lugu bernama Ning yang jatuh cinta dengan laki-laki, yaitu Ihsan yang berbeda ideologi dengan keluarganya.

Amanda bercerita bahwa bukan perkara mudah untuk masuk ke dalam peran Ning ini, bukan karena latar waktu cerita namun juga karakter Ning itu sendiri.

"Untuk masalah karakter, sampai di syuting pun aku masih belajar sambil melakukan. Aku juga masih sangat terbebani karena ini tahunnya sudah sangat lampau, aku belum lahir pokoknya pastinya," kata Amanda Manopo di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September.

Bahkan karena perasaan tertekan ini, Amanda sampai jatuh sakit dan stress hingga akhirnya proses syuting harus ditunda terlebih dahulu.

"Saking aku stressnya, sebelum syuting aku sempat demam 3 hari dan akhirnya nggak syuting karena aku sakit. Aku tertekan banget untuk memerankan karakter ini," ungkapnya.

Untungnya hal ini tidak berlangsung lama karena ia dibantu dengan para pemain lainnya seperti Chicco Kurniawan, Iwa K hingga Reza Oktovian untuk memudahkannya menjadi Ning.

"Tapi untungnya rekan kerja aku yang mengayomi dan bisa membimbing untuk sama-sama bisa memberikan yang terbaik," tuturnya.

Lebih lanjut, Amanda Manopo merasa bersyukur karena masih banyak penonton yang antusias dengan film ini meski sempat mengalami penundaan penayangan.

"Yang pastinya ini menjadi kesempatan untuk kedua kalinya karena di kesempatan yang pertama ternyata banyak antusiasnya, banyak orang yang belum nonton 'yah kita belum nonton' excited sekali mendengar cerita orang-orang yang sudah menonton," tandasnya.