Preview Jerman U-17 vs Amerika Serikat U-17: Die Mannschaft Siap Perpanjang Catatan Kemenangan
Jerman U-17 siap memperpanjang catatan tanpa kekalahan di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 (Instagram.com/@fifaworldcup).

Bagikan:

JAKARTA - Babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan Jerman U-17 dan Amerika Serikat U-17 pada Selasa, 21 November pukul 15.30 WIB. Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, bisa jadi peluang Die Mannschaft memperpanjang catatan kemenangan.

Jerman U-17 melangkah ke babak gugur dengan status juara Grup F plus poin sempurna. Dari tiga laga yang dijalani, tim asuhan Christian Wueck tak pernah kalah.

Die Mannschaft membuka fase grup mengalahkan Meksiko U-17 dengan skor 3-1. Pada laga kedua melawan Selandia Baru U-17 mereka juga menang dengan skor identik. Lalu, di laga terakhir mereka membungkam Venezuela U-17 tiga gol tanpa balas.

Dengan catatan itu, Jerman U-17 punya modal percaya diri tinggi untuk memperpanjang catatan menang. Di atas kertas, mereka juga jadi tim yang lebih diunggulkan ketimbang lawannya.

Pertemuan dengan Amerika Serikat U-17 juga membuka peluang Jerman U-17 lolos ke babak berikut andai mereka bisa sukses memperpanjang catatan positif.

Sementara itu, kubu Amerika Serikat U-17 memang tak terlalu mencolok. Penampilan mereka di fase grup juga tak konsisten. Tim asuhan Gonzalo Segares mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan untuk lolos ke babak 16 besar.

Pada laga terakhir, mereka bahkan dihajar Perancis U-17 dengan skor 0-3, tapi tetap lolos sebagai runner-up Grup E. Kekalahan itu diakui sang pelatih cukup mempengaruhi mental pemain.

Selepas pertandingan fase grup, Segares fokus untuk memulihkan kepercayaan diri pemain menjelang babak 16 besar. Ia optimistis pemain bakal bangkit mengingat lawan selanjutnya merupakan salah satu tim kuat Eropa.

“Saat ini yang utama adalah membangun lagi kepercayaan diri pemain untuk mempersiapkan diri melawan Jerman U-17. Ya, mereka adalah tim yang bagus, juara Eropa,” katanya dalam keterangan resmi.

“Jadi, sama dengan hari ini, pertemuan nanti (lawan Jerman U-17) pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus bersiap untuk bisa bersaing,” kata Segares menegaskan.

Kendati AS U-17 tak diunggulkan, Jerman U-17 juga mesti memasang waspada tinggi. Soalnya, lawan mereka bakal berpotensi memberi kejutan terutama jika Nimfasha Berchimas tak mendapat penjagaan ekstra.