Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika: Mesir Belum Terbendung
Mohamed Salah kembali menjadi aktor kemenangan Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika (Instagram/@mohsalah).

Bagikan:

JAKARTA - Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika memasuki matchday kedua. Ada lima laga yang baru kelar pada Minggu, 19 November 2023 malam WIB.

Salah satu ialah partai Sierra Leone versus Mesir yang dimainkan di Kompleks Olahraga Samuel Kanyon Doe, Paynesville, Liberia.

Mesir kembali meraup poin sempurna setelah menekuk tuan rumah dua gol tanpa balas. Dua gol Mesir dicetak Trezeguet pada menit 18 dan 62.

Mohamed Salah tetap berperan penting pada laga ini. Pemain Liverpool itu memberikan assist untuk gol kedua Trezeguet.

Mesir sudah unggul 1-0 ketika laga sudah berjalan selama 18 menit. Trezeguet berhasil mengonversikan umpan dari Mostafa Mohamed menjadi gol.

Saat keadaan unggul, Mesir malah kian diuntungkan karena pemain lawan, Tyrese Fornah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-38. Hanya saja, hingga paruh pertama usai, Mesir tak bisa mencetak gol tambahan.

Baru pada menit ke-62 Mesir bisa menggandakan keunggulan melalui aksi Trezeguet memaksimalkan assist Mohamed Salah.

Keunggulan 2-0 Mesir tidak bertambah hingga laga selesai meski lawan bermain dengan 10 pemain. Bahkan, Sierra Leone bermain dengan sembilan pemain setelah Abdul Jarju Kabia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-90+9.

Hasil itu membuat Mesir kokoh di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika. Sebelumnya, mereka menggilas Djibouti enam gol tanpa balas.

Mohamed Salah menjadi aktor penting dengan mencetak quattrick, salah satu di antaranya dari titik putih.

Sementara itu, tim kuat lain dari zona Afrika, Nigeria, masih belum tampil apik. Mereka kembali bermain seri pada matchday kedua kualifikasi.

Nigeria ditahan Zimbabwe 1-1. Sebelumnya, mereka juga bermain seri 1-1 kontra Lesoto.

Masih ada 21 laga lagi pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika dari Senin, 20 November 2023 malam WIB, hingga Rabu, 22 November 2023 dini hari WIB.

Hasil Matchday Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika

Grup A

Sierra Leone vs Mesir 0-2

Grup B

Sudan vs Kongo 1-0

Grup C

Zimbabwe vs Nigeria 1-1

Grup F

Burundi vs Gabon 1-2

Grup G

Mozambik vs Aljazair 0-2