Bagikan:

JAKARTA - Skotlandia gagal menang setelah ditahan Norwegia 3-3 di pertandingan pamungkas Grup A kualifikasi Euro 2024 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Senin, 20 November dini hari WIB.

Skotlandia memetik hasil imbang pada laga terakhir kualifikasi Euro 2024. Hanya laga itu tak mempengaruhi langkah Skotlandia yang sudah lolos ke putaran final Piala Eropa.

Hasil imbang itu sebatas mengukuhkan posisi Skotlandia di peringkat dua dengan poin 17. Sementara, Spanyol menutup babak kualifikasi dengan menjadi juara grup.

Norwegia yang kehilangan striker Manchester City Erling Haaland dan kapten Arsenal Martin Odegaard di laga tersebut menduduki peringkat tiga dengan poin 11. Norwegia pun gagal lolos ke putaran final.

Meski tanpa Haaland yang mengalami cedera, namun Norwegia melakukan start bagus. Bahkan mereka langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit melalui Aron Donnum.

Keunggulan Norwegia tak bertahan lama. Tuan rumah berhasil menyamakan skor saat John McGinn mencetak gol dari titik penalti setelah pemain Norwegia menyentuh bola di kotak terlarang.

Lagi-lagi Norwegia mampu merepotkan Skotlandia dan kembali unggul hanya berselang satu menit. Kali ini, Strand Larsen membawa Norwegia kembali unggul 2-1 setelah membobol gawang tuan rumah.

Laga kian panas dan menarik karena terjadi jual beli gol. Skotlandia kembali menyamakan kedudukan setelah Leo Ostigard menyambut sepak pojok Scott McTominay di menit 33. Skor 2-2 untuk kedua tim bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan tetap berjalan ketat. Skotlandia berbalik unggul setelah Stuart Armstrong sukses membobol gawang Norwegia di menit 59.

Tuan rumah pun yakin mereka memenangkan pertandingan. Namun kemenangan itu digagalkan Mohammed Elyounoussi saat pertandingan tersisa empat menit lagi. Skor akhir pun menjadi 3-3.