Jadwal Semifinal Liga Eropa 2021/2022: Peluang Final Sesama Wakil Jerman
Para pemain RB Leipzig. (Foto: Instagram @rbleipzig)

Bagikan:

JAKARTA – Semifinal Liga Eropa 2021/2022 bakal berlangsung malam nanti. Berikut ini jadwal dua pertandingan yang akan dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Dua pertandingan yang dimaksud itu adalah duel antara RB Leipzig (Jerman) versus Rangers (Skotlandia) dan Eintracht Frankfurt (Jerman) berhadapan dengan West Ham United (Inggris).

Rangers bakal menjamu Leipzig di Stadion Ibrox, sedangkan Frankfurt bakal menyambut kedatangan West Ham di Stadion Deutsche Bank Park. Kedua laga itu digelar pada Jumat, 6 Mei pukul 02.00 WIB.

Baik Leipzig dan Frankfurt punya kans besar menuju babak pamungkas dan menciptakan partai final sesama Jerman setelah masing-masing memenangi leg pertama pekan kemarin.

Ketika itu Leipzig menang lewat gol tunggal Angelino, sedangkan Frankfurt menang dengan skor yang juga tipis yakni 2-1.

Gol kemenangan Frankfurt masing-masing dicetak oleh Ansgar Knauff dan Daichi Kamada, sedangkan gol balasan The Hammers dibukukan oleh Michail Antonio.

Kesempatan West Ham untuk mengembalikan defisit gol itu sepertinya akan berjalan sangat sulit. Terlebih lagi mereka sedang dalam tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi setelah kalah melawan Arsenal di lanjutan Liga Inggris pada Minggu kemarin.

Frankfurt juga sebenarnya tidak dalam performa bagus sekalipun dalam perjalanan ke semifinal mereka mengalahkan Barcelona. Skuad asuhan Oliver Glasner itu baru saja kalah dari Bayer Leverkusen pasca kemenangan atas West Ham.

Namun, bermain di hadapan publik sendiri menjadi keuntungan tersendiri bagi Die Adler. Mereka diprediksi bisa melangkah ke babak final.

Di lain sisi, Leipzig juga punya nasib serupa dengan Frankfurt. Usai kemenangan atas Rangers, mereka justru menelan kekalahan telak 1-3 dari Borussia Monchengladbach di lanjutan Bundesliga Jerman.

Hasil lebih baik justru didapat Rangers pasca ditekuk Leipzig. Mereka bisa mengantongi satu angka saat menghadapi Celtic di lanjutan Liga Skotlandia.

Akan tetapi, kans Leipzig menembus ke partai pamungkas tetap ada. Pasalnya, mereka telah memenangi delapan pertandingan tandang dari sembilan laga terakhir mereka di semua kompetisi.