Bagikan:

JAKARTA – Manchester United akan bertamu ke markas Sevilla untuk leg kedua perempat final Liga Eropa 2022/2023. Berikut jadwal siaran langsung dan link streaming pertandingan itu.

Pertandingan ini akan berlangsung di markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat, 21 April 2023 pukul 02.00 WIB. Duel itu akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi SCTV dan link streaming Vidio.com.

Kedua tim memiliki peluang lolos ke semifinal 50-50 persen setelah pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Old Trafford pekan lalu berakhir sama kuat 2-2.

Ketika itu, Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah sudah memimpin dua gol melalui brace Marcel Sabitzer. Namun, gol bunuh diri di menit-menit akhir dari Tyrell Malacia dan Harry Maguire laga selesai dengan skor sama 2-2.

Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan buruk The Red Devils menghadapi Sevilla. Sejauh ini raksasa Inggris itu belum satu kali pun menang dari empat pertemuan dengan wakil La Liga Spanyol otu.

Dari empat pertemuan tersebut, Man United tercatat kalah dua kali dan imbang dua kali dari. Hasil itu, termasuk kekalahan di semifinal Liga Eropa pada Agustus 2020 silam.

Meskipun sedang terpuruk di La Liga, perjalanan Sevilla di Liga Eropa terhitung sukses. Mereka adalah pengoleksi enam gelar atau terbanyak dari tim mana pun dalam sejarah kompetisi kasta kedua antarklub Eropa ini.

Peluang finis empat besar di liga yang terhitung sudah padam membuat Sevilla perlu menjuarai Liga Eropa musim ini jika ingin mendapat tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, bagi Manchester United, Liga Eropa musim ini bisa membantu mereka menambah gelar kedua sekaligus sebagai hiburan karena hilangnya kans menjuarai Liga Premier Inggris.

Berikut jadwal siaran Sevilla vs Manchester United:

Jumat, 21 April 2023

Sevilla vs Manchester United

Lokasi: Stadion Ramon Sanchez Pizjuan

Kick off: pkl 02.00 WIB

Siaran langsung: SCTV

Link streaming: Vidio.com