Bagikan:

JAKARTA – Peluang Sevilla dan Manchester United (MU) menuju semifinal Liga Eropa musim 2022/2023 masih sama-sama terbuka saat keduanya kembali bertemu di leg kedua babak perempat final.

Pertandingan kedua akan berlangsung di Stadion Ramon Sánchez Pizjuán, Jumat, 21 April 2023. Kick off atau sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 02.00 WIB.

Pada leg pertama di Old Trafford, Manchester United sudah unggul dua gol berkat brace Marcel Sabitzer. Namun, gol bunuh diri di menit-menit akhir dari Tyrell Malacia dan Harry Maguire laga selesai dengan skor sama 2-2.

Dengan kedudukan sama kuat tersebut maka kedua tim memiliki peluang yang sama untuk ke semifinal. Hanya saja tim tuan rumah dalam posisi cukup beruntung karena akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

Selain itu, tim berjuluk Los Nervionenses tersebut juga memiliki catatan paling manis di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa ini. Mereka tercatat sudah enam kali mengangkat trofi.

Jumlah itu merupakan sebuah rekor dalam sejarah kompetisi. Oleh karena itu, tidak akan mengejutkan jika Sevilla bisa melangkah lebih jauh sekalipun mereka susah payah dalam kompetisi domestik.

Saat ini Sevilla masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara La Liga dan peluang mereka finis di empat besar akhir musim nanti bisa dipastikan telah padam. Untuk itu, mereka harus memenangkan Liga Eropa jika mereka ingin tampil di Liga Champion musim depan.

Di sisi lain, The Red Devils tentu masih merasa percaya diri dapat mengalahkan Sevilla dini hari nanti. Namun, tim asuhan Erik ten Hag tersebut hadir ke laga ini tanpa beberapa pemain yang berada di senarai cedera.

Meski demikian, MU memiliki kebiasaan bisa dengan cepat bangkit setelah hasil mengecewakan. Terbaru mereka mencatatkan kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest untuk memperkuat cengkraman di posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris.

Liga Eropa bukanlah kompetisi yang lazim diikuti oleh tim sekelas Man United. Namun, mereka memenangkan kompetisi ini pada tahun 2017 sehingga tetap menjadi salah satu favorit pada musim ini.

Hanya saja sampai saat ini The Red Devils masih mencari kemenangan pertama mereka atas Sevilla setelah kalah dua kali dan seri dua kali dari empat pertemuan sebelumnya. Itu termasuk kekalahan di semifinal Liga Eropa pada Agustus 2020.

Perkiraan Formasi

Sevilla (4-2-3-1): Bounou; Navas, Nianzou, Marcao, Acuna; Fernando, Gudelj; Ocampos, Rakitic, O Torres; En-Nesyri.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; Casemiro, Fred, Eriksen; Antony, Martial, Sancho.